Lifestyle

5 Kisah Tragis di Balik Karakter Kartun Terkenal Dunia

By Calindadutzz  |   over 1 year ago
5 Kisah Tragis di Balik Karakter Kartun Terkenal Dunia

Film kartun atau film animasi, memang menjadi tontonan yang paling banyak diminati. Tidak hanya anak-anak saja yang suka dengan film kartun tapi anak remaja pun gak jarang yang suka dengan film animasi dan film kartun. Selain karena karakter-karakternya yang lucu dan menggemaskan, ceritanya juga mudah dipahami dan sangat menghibur. 

Mungkin kamu sering bahkan pernah menonton film-film animasi anak-anak seperti Masha and The Bear, Hello Kitty, Teletubbies dan film animasi lainnya. Di balik ceritanya yang menghibur, ternyata ada beberapa kisah mengerikan di balik karakter-karakter film kartun tersebut. Nah, kira-kira karakter kartun terkenal apa saja ya yang memiliki kisah mengerikan? Berikut kisahnya.    

1. Hello Kitty

Hello kitty

Hello Kitty merupakan karakter kartun kucing betina yang pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1974. Karakter kucing lucu ini diciptakan oleh perancang asal Jepang bernama Simizu Ikuko. 

Namun, siapa sangka karakter kucing berwarna putih yang memiliki ciri khas pita di bagian salah satu telinganya ini ternyata memiliki kisah yang mengerikan. Menurut legenda, karakter Hello Kitty pertama kali dibuat oleh seorang ibu di Cina pada tahun 1970. Dikatakan bahwa ibu ini memiliki seorang anak perempuan yang mengidap kanker mulut yang pada saat itu belum ada obatnya. Sang ibu mencari berbagai cara untuk menyembuhkan penyakit kanker anak kesayangannya itu. Sekian lama usaha sang ibu untuk menyembuhkan penyakit anaknya, sang ibu pun merasa putus asa dengan kondisi anaknya yang tak kunjung sembuh. Menurut cerita sang ibu, menemui iblis untuk meminta pertolongan agar anaknya disembuhkan. Iblis pun meminta syarat agar dibuatkan karakter iblis yang bisa diterima semua orang. Karena rasa sayangnya terhadap anak, sang ibu pun menyetujui perjanjian tersebut. 

Ketika anaknya sembuh, sang ibu menciptakan perusahaan yang memproduksi karakter lucu bernama Hello Kitty. Kata ‘Kitty’ di Cina memiliki arti devil atau iblis. Jadi, nama Hello Kitty berarti Hello Devil. Karakter Hello Kitty yang tidak memiliki mulut menggambarkan kondisi anaknya dulu yang terkena kanker mulut. Telinganya yang runcing diibaratkan sebagai tanduk iblis, dan banyak orang yang menganggap kalau Hello Kitty adalah putri iblis.    

2. Masha And The Bear

Masha and the bear

film serial kartun terkenal Masha and The Bear menjadi tontonan yang populer di Indonesia. Serial animasi Masha and The Bear merupakan film animasi Rusia yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2009. Karakternya yang lucu dan ngeselin, membuat Masha banyak digemari anak-anak.

Di balik karakter Masha yang lucu dan gemesin, ternyata terselip sebuah kisah yang mengerikan tentang seorang anak perempuan. Serial animasi Masha and The Bear diambil dari kisah nyata 22 tahun silam. Kelakuan konyolnya bersama sang beruang mampu menarik perhatian anak-anak dan anak remaja. Animasi Masha and The Bear merupakan serial yang sengaja dibuat untuk  mengenang seorang anak perempuan yang tewas diserang seekor berung sirkus. 

Diceritakan bahwa seorang anak perempuan yang sangat menyukai sirkus, mengajak orang tuanya untuk menonton sirkus. Saat menonton sirkus, anak perempuan itu lepas dari pengawasan orang tuanya yang sedang asik menonton pertunjukan. Anak perempuan itu pergi dengan sembunyi-sembunyi ke suatu tempat di belakang panggung yang ternyata adalah kandang dari seekor beruang berukuran besar. Malangnya, anak perempuan itu tewas dimakan oleh beruang sirkus yang sedang kelaparan.

Mengetahui anaknya tewas dimakan beruang, kedua orang tuanya mengalami depresi berat dan akhirnya bunuh diri. Dalam serial Masha and The Bear, orang tua Masha tidak diperlihatkan. Ia hanya berpetualangan sendiri dan ditemani oleh seekor beruang. Karakter beruang diciptakan untuk menghormati anak perempuan yang sangat menyukai beruang sirkus. 

3. Crayon Shin-Chan

sinchan

Di balik kelucuan Shin-Chan, kartun ini juga menyimpan kisah nyata yang sangat menyedihkan. Karena serial ini diambil dari kesedihan seorang ibu yang kehilangan dua anaknya lantaran sebuah kecelakaan.

Sang ibu mengalami depresi yang sangat kuat dan pasca meninggalnya ke dua anaknya itu, ia menemukan crayon sang anak dan merasakan jika ke dua anaknya tersebut masih ada. Kecelakaan terjadi saat anak pertamanya hendak menolong anak ke duanya yang akan tertabrak mobil. Namun ke duanya justru meninggal bersamaan dalam kecelakaan yang sama.

4. Ariel Mermaid

ariel mermaid

Animasi produksi Disney berjudul The Little Mermaid diproduksi oleh Disney pada tahun 1989. Karakter utama dalam animasi tersebut adalah putri duyung yang bernama Ariel, dan menjadi salah satu karakter princess yang disukai anak-anak.

Tak disangka putri duyung cantik berambut merah ini menyimpan kisah yang mengerikan di dalamnya. Dikisahkan Ariel sang putri duyung cantik menjelma menjadi manusia, dan dibekali sebilah pisau yang disembunyikan di balik rambut panjangnya.

Pisau itu digunakan untuk melindungi membunuh siapa saja yang mengetahui identitas Ariel yang sesungguhnya. Ia harus melakukan itu untuk melindungi jati dirinya, serta untuk keselamatan spesiesnya di bawah laut agar tidak menjadi buruan manusia.

Lalu dalam kisah cintanya Ariel bertepuk sebelah tangan. Ia jatuh hati pada seorang pangeran, hingga di pengujung kisah cintanya, Sang pangeran meninggalkan Ariel, dan lebih memilih untuk menikahi gadis lain. Karena patah hati Ariel lalu bunuh diri dengan pisau yang sering ia bawa.

5. Hey Arnold

hey arnold

Hey Arnold menceritakan kehidupan anak sekolah bernama Arnold dan teman-teman bermainnya. Arnold yang memiliki bentuk kepala seperti bola rugby, dia hidup dengan kedua pasangan yang ia anggap kakek, dan neneknya. Walaupun kejadian yang sesungguhnya adalah kedua pasangan yang sudah tua itu merupakan orang tua kandungnya.

Arnold hanya mengetahui kalau orang tuanya meninggal karena kecelakaan pesawat, dan dirinya menganggap kini dirawat oleh kakek, dan neneknya. Kisah Hey Arnold! sebenarnya merupakan cerita animasi yang diangkat dari dunia nyata yang terkenal di seluruh dunia.

Itulah 5 kisah mengerikan dan memilukan di balik karakter-karakter kartun terkenal. Memang beberapa di antaranya masih belum diketahui kebenarannya tapi menurut kabar dan cerita yang beredar, seperti itulah yang dipercayai. Semuanya kembali lagi pada diri masing-masing, mau percaya atau tidak dengan kisah-kisah karakter kartun terkenal di atas. 


 

lifestyle
showbiz
Written By
Calindadutzz

Hi, welcome to my world!

Aku suka nulis karena aku sering gabut. Jadi, biar gabutku bermanfaat aku jadi nulis deh! semoga kalian suka ya dengan tulisanku! Aku lebih sering upload tentang zodiak dan soal percintaan! LUVV

📱IG : @calindadutzz

📩 : Calindadutz275@gmail.com 

All Comments (1)
over 1 year ago1 likeReply

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!