Fashion

5 Koleksi Terbaik di Milan Fashion Week Spring/Summer 2019

By THE SHONET Luxury  |   about 2 years ago
5 Koleksi Terbaik di Milan Fashion Week Spring/Summer 2019

Selepas New York yang hadir dalam spirit romantis dan empowerment, lalu London dengan interpretasi gaya bohemian, Milan Fashion Week Spring/Summer 2019 menawarkan berbagai rancangan yang sarat akan unsur nostalgia atau klasik. Dari mulai gaya '60-an dalam rupa mini dress hingga awal era '2000-an lewat padu-padan gaya sporty penuh warna dan gaya minimalis. Jangan bayangkan sebuah rancangan yang berkesan retro, karena para desainer tetap mengemasnya secara modern. Berikut 5 koleksi terbaik di Milan Fashion Week Spring/Summer 2019.

Prada

Membuka fashion show dengan parade atasan berwarna vibran dan celana pendek selutut, lalu berlanjut dengan dress baby doll dan peacoat, koleksi Prada untuk musim spring/summer 2019 memang kental bernuansa era 1960-an. Memperbarui gaya klasik menjadi ide utama sang desainer Miuccia Prada. Meski begitu, permainan pola tie-dye dan kehadiran look berupa T-shirt dress yang sederhana dan playful mengindikasikan sensiblitas sang desainer akan pengaruh gaya millennial di industri fashion. Gaya klasik dan millennial mungkin terdengar saling bertolak belakang, namun Prada berhasil memadukannya secara apik.



Fendi

Gaya sporty mungkin hampir sering menjadi tren fashion ditiap tahunnya. Kali ini Fendi membuat perbedaan dengan memadukan material seperti PVC dengan kulit dalam rupa coat. Ragam varian bergaya feminin dan modern seperti midi dress, bomber jacket dan celana kargo yang ditawarkan membuat koleksi Fendi musim spring/summer 2019 menjadi yang terdepan perihal gaya perempuan urban pada tahun depan.



Moschino

Desain haute couture dari era 1950-an dan 1960-an yang klasik menjadi salah satu benang merah di fashion week kali ini. Namun tak ada yang mengemasnya seperti Moschino. Sang desainer, Jeremy Scott, menghadirkan motif corat-coret selayaknya sketsa rancangan pada koleksinya kali ini. Peralatan di atelier turut hadir seperti gulungan kain hingga dress dengan gunting raksasa. Humor memang menjadi ciri khas Moschino. Tak berkesan ironis, unsur tersebut terasa fun dan menjadikan koleksi ini energetic.



Versace

Di era gerakan  #MeToo dan Time's Up, gaya seksi di ranah fashion mungkin menjadi tabu. Tak lagi diasosiasikan dengan nuansa fun dan powerful. Versace sebagai rumah mode yang identik dengan gaya tersebut mencoba menghadirkan direksi baru. Dalam koleksi spring/summer 2019, motif bunga dan padu-padan tabrak warna terang yang dihadirkan seolah merefleksikan spirit baru dari Versace.



Marni

Warna beige mungkin menjadi tren yang tak terduga untuk musim spring/summer 2019. Koleksi Marni dengan motif artsy yang penuh warna dan eklektik, menjadi salah satu alternatif yang tepat bagi penyuka gaya playful. Koleksi ini juga menjadi ajang pembuktian dari Francesco Risso selaku creative director baru, akan keberhasilannya untuk beradaptasi dalam memahami nilai historis dan tipikal perempuan Marni sembari tetap menyisipkan karakter personalnya.

fashion
milanfashionweek
springsummer2019
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!