Fashion

5 Koleksi Terbaik di New York Fashion Week Fall/Winter 2019

By THE SHONET Luxury  |   7 months ago
5 Koleksi Terbaik di New York Fashion Week Fall/Winter 2019

New York Fashion Week fall/winter 2019 telah usai, dan menilik secara keseluruhan koleksi tidak terlalu mengejutkan bila sebagian desainer menghadirkan rancangan yang terinspirasi politik dunia. Beberapa memilih menghadirkan gaya formal yang powerful sebagai bentuk pencitraan karakter wanita yang tangguh seperti Tom Ford dan Proenza Schouler. Namun tak sedikit desainer yang lebih suka menawarkan rancangan bergaya glamor sebagai bentuk sikap optimis. Meski berbeda perspektif, para desainer di New York Fashion Week sepakat bahwa fashion harus mengirimkan pesan yang kuat dan personal mengenai apa yang terjadi di dunia sekarang ini. 7 koleksi fashion terbaik di New York Fashion Week fall/winter 2019 ini tak hanya memanjakan visual dari segi estetis, tapi juga emosional dengan sentuhan dan inspirasi personal sang desainer mengenai situasi sekarang ini.

1. Marc Jacobs

Marc Jacobs Fall/Winter 2019/IMAXtree

Setelah seolah kesulitan mengeksplorasi gaya fashion ala '80-an secara ekstrem selama dua musim terakhir, Marc Jacobs akhirnya menemukan kembali ritmenya. Perpaduan antara gaya rancang yang dramatis dan sinematik dengan nuansa rebel dari grunge, membuat koleksi Marc Jacobs fall/winter 2019 menjadi salah satu yang terbaik di New York Fashion Week musim ini.

2. The Row

The Row Fall/Winter 2019/IMAXtree

Disaat desainer lain mencoba menghadirkan gaya rancangan yang powerful dalam setelan jas, The Row label milik Ashley dan Mary-Kate Olsen menghadirkan sentuhan yang lebih elegan. Setelan jas dari The Row mungkin mengusung siluet tegas, namun dipadukan bersama turtleneck sehingga lebih kasual. Koleksi The Row fall/winter 2019 menunjukan bahwa untuk tampil powerful tidak perlu terlihat agresif.

3. Michael Kors Collection

 Michael Kors Collection Fall/Winter 2019/IMAXtree

Mungkin hanya Michael Kors yang mampu mengemas rancangan bergaya glamor untuk musim depan secara fun. Meski mengusung tema Studio 54, gaya retro glamour lewat deretan gaun berhiaskan feathers terasa lebih polished dibanding gaya '80-an yang diusung kebanyakan desainer musim ini.

4. Oscar de la Renta

Oscar de la Renta Fall/Winter 2019/IMAXtree

Menjadi relevan dengan generasi millennial yang dinamis adalah tantangan yang mesti dihadapi oleh label sekelas Oscar de la Renta yang lebih dikenal gaun-gaun malam yang elegan. Namun duo Laura Kim dan Fernando Garcia berhasil menemukan formulanya. Inspirasi travelling di koleksi Oscar de la Renta fall/winter 2019 menghadirkan beragam gaya eklektik dan modern baik untuk konsumen loyal label ini dan generasi baru.

Baca juga: Dari Tema Sirkus hingga Slogan Protes! Ini 10 Gaun Paling Dramatis dari Koleksi Haute Couture Spring 2019

5. Tomo Koizumi

Tomo Koizumi Fall/Winter 2019/IMAXtree

Merupakan nama yang menjadi perbincangan hangat di New York Fashion Week fall/winter 2019. Ditemukan oleh editor fashion Katie Grand, koleksi perdana Tomo Koizumi yang bergaya avant-garde membawa spirit baru di industri fashion kota New York yang lebih mengedepankan kreasi yang komersial.

fashion
marcjacobs
therow
newyorkfashionweek
michaelkors
oscardelarenta
tomokoizumi
0 Like
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update. Dikurasi oleh Rayoga Akbar Firdaus, dan Silvy Dwiyanti.

 

All Comments (0)

Related Article