Beauty

5 Kunci Penting Menjaga Kesehatan Kulit

By Nurul Ifadhah  |   about 2 years ago
5 Kunci Penting Menjaga Kesehatan Kulit

Sebagai bagian tubuh terluar, kulit sangat rentan untuk terkontaminasi dengan kotoran atau bakteri. Kalau performa kulit sudah nggak baik, pasti akan memengaruhi kepercayaan diri kamu kan, Girls? Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit sangatlah penting. Karena, mengabaikan gangguan kesehatan kulit sekecil apapun dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang lebih serius.

Secara general, kulit yang sehat ditandai dengan tekstur kulit yang lembut dan lembab, sehingga membuat kamu merasa nyaman, bebas beraktivitas, dan percaya diri. Oleh karena itu berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit yang sangat sederhana tapi sangat ampuh.

cetaphil cleanser

Cetaphil

Merokok adalah salah satu penyebab rusaknya kulit karena dapat membuatnya menua lebih cepat. Hal ini dikarenakan merokok dapat memecahkan kolagen yang dapat mengurangi elastisitas kulit dan merusak sel-sel kulit akibat racun tembakau. Say no, Girls!

cetaphil cleanser

Cetaphil

Sama seperti merokok, konsumsi alkohol juga dapat merusak kulit. Nggak hanya itu, meminum alkohol dapat membuat tubuh dan kulit Anda terdehidrasi, yang membuat kulit kamu tampak lelah dan tua. Studi tertentu juga menunjukkan bahwa alkohol dapat membuat ketidakstabilan hormon sehingga membuat produksi minyak bertambah. Akibatnya, hal ini dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit.

cetaphil cleanser

Cetaphil

Good sleep is the simple key to happiness. Kurang tidur dapat membuat kulit tampak lelah, kusam, dan lebih tua. Ditambah lagi, semakin sering kamu kurang tidur, semakin tinggi resiko timbulnya kantung mata yang menghitam di bawah mata.

cetaphil cleanser

Cetaphil

Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Studi menemukan bahwa makan makanan yang sehat dan bergizi dapat membuat kulit kamu tampak sehat dan lebih muda.

cetaphil cleanser

Cetaphil

Imbangi gaya hidup sehat kamu dengan rutin membersihkan wajah sehari dua kali dengan produk berformula lembut. The Shonet merekomendasikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang sangat lembut dan mampu membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori terdalam.

cetaphil

Cetaphil

skincare
skin
cetaphil
health
Written By
Nurul Ifadhah

Sejak 2008 Nurul memulai karirnya sebagai Media Relations di Datascrip dan terus mengembangkan praktisi humasnya di beberapa perusahaan lokal dan multinasional lainnya termasuk kantor biro jasa Humas. Ia juga pernah mencoba dunia jurnalistik di Majalah Marie Claire Indonesia sebagai Beauty Writer. Saat ini Nurul sedang mengambil program sertifikasi Digital Crisis Management di Curtin University Australia, dan bekerja sebagai Public Relations di Nujuh Bulan Yoga Studio & Childbirth Education Center. Guna terus mengasah kreativitasnya, Nurul gemar menulis cerita fiksi ataupun artikel kecantikan untuk beberapa media termasuk, The Shonet.

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook
The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!