Lifestyle

5 Kutipan Tentang Kegelisahan yang Dapat Menenangkanmu di Saat Stres

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
5 Kutipan Tentang Kegelisahan yang Dapat Menenangkanmu di Saat Stres

Sejak dulu hingga sekarang kegelisahan sering terjadi dalam hidup kan, Babes? Pada hari ini banyak informasi tentang bagaimana membuat hidup kita menjadi lebih baik atau berjalan dua kali lipat untuk menghadapi stres dan kecemasan.

Dan dari ribuan kata-kata mutiara tersebut, kami akan memilihkan kutipan yang dapat menenangkanmu di saat stres. Yuk, cek di bawah!

1. Untuk yang saat ini menghadapi kecemasan sosial

How to Be Yourself: Quiet Your Inner Critic and Rise Above Social Anxiety.

Sebenarnya, kamu mendapatkan kepercayaan diri dengan melakukan sesuatu sebelum kamu siap, sementara kamu masih takut. Pergilah dengan semua gerakan makan kepercayaan dirimu akan mengikuti. Jika kamu menunggu sampai kamu siap untuk melakukan hal-hal yang membuatmu takut karena kamu merasa belum siap, kamu tidak akan pernah melakukannya. Kita mendapatkan kenyamanan dan kepercayaan diri melalui ketidaknyamanan." kata Dr. Ellen Hendriksen, dalam buku How to Be Yourself: Quiet Your Inner Critic and Rise Above Social Anxiety.

2. Ketika kamu selalu merasa sendiri

Ariana Grande

"Kesehatan mental itu sangat penting, tapi banyak orang yang tidak terlalu memedulikannya. Dengan bentuk yang paling manis, saya hanya ingin memberi orang pelukan, secara musikal dan saya merasa bahwa lirikya agak klise ketika saya membicarakan tentang ingin memelukmu, tapi saya tahu. Orang-orang akan merasa lebih baik." kata Ariana Grande saat diwawancara oleh Beats 1 Radio.

3. Untuk yang cemas dengan hasil diagnosismu

First, We Make The Beast Beautiful

"Aku sekarang tahu bahwa kegelisahanku tidak harus disebabkan oleh sesuatu yang secara khusus menyebabkan rasa takut. Setelah lebih dari tiga dekade mengalir melalui nadiku, kecemasan kadang hanya ada di tulangku." kata Sarah Wilson, dalam buku First, We Make The Beast Beautiful.

4. Tentang pentingnya mengatakan "Tidak"

Lady Gaga

"Saya menyadari bahwa sebagian dari identitas saya mengatakan 'tidak' untuk hal-hal yang tidak ingin saya lakukan," jelasnya. "Adalah hakmu untuk memilih apa yang kamu lakukan dan tidak kamu lakukan. Ini adalah hakmu untuk memilih apa yang kamu yakini dan apa yang tidak kamu yakini. Adalah halmu untuk mengatur hidupmu dan perspektifmu sendiri.... Saya pun mulai berkata tidak. Saya tidak melakukan itu. Saya tidak ingin melakukan itu. Saya tidak ingin mengambil gambar itu. Saya tidak akan pergi ke acara itu. Saya mendukung itu karena itu bukan apa yang saya perjuangkan. Perlahan tapi pasti, saya ingat saya siapa dan kemudian kamu pulang dan kamu melihat ke cermin dan mengatakan, "Ya saya bisa tidur dengan nyenyak setiap malam." Karena saya berani menyuarakan yang tidak saya sukai," kata Lady Gaga pada pidatonya di Yale University.

5. Tentang bersikap baik pada diri sendiri

Gina Rodriguez

"Saya menderita kegelisahan berlebih. Dan menonton klip ini saya bisa melihat betapa cemasnya saya, tapi saya berempati pada diri saya sendiri. Saya ingin melindungi diri saya sendiri dan mengatakan pada diri saya bahwa tidak apa-apa untuk cemas, tidak ada yang berbeda atau aneh tentang memiliki kecemasan. Saya suka menonton video ini. Ini membuat saya tidak nyaman tetapi ada kebebasan yang saya rasa bahkan mungkin diterima. Ini saya, Puro Gina," kata Gina Rodriguez pada postingan Instagram-nya.

BACA JUGA: Ini 5 Tips Agar Kamu Nggak Jadi Tukang Telat Lagi, Babes!

Source foto: Bustle

Nah, itulah 5 kutipan tentang kegelisahan yang akan membuatmu tenang, coba resapi ya Babes!

lifestyle
karier
hidup
anxiety
kecemasan
kutipantentangkegelisahan
kegelisahan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!