Beauty

5 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Bisa Bikin Cerah!

By Ranjani  |   about 2 years ago
5 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Bisa Bikin Cerah!

Bagi kamu yang suka memakai bahan-bahan alami bagi kulit, buah naga bisa menjadi salah satu pilihan. Selain enak dimakan, buah naga juga punya banyak kegunaan untuk kesehatan dan kecantikan kulit, lho.

Buah ini juga mudah ditemui, jadi kamu nggak perlu repot saat akan membelinya. Apa saja ya manfaat buah naga untuk kulit?

1. Menenangkan kulit terbakar

5 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Bisa Bikin Cerah!
Source: healthline.com

Buah naga kaya akan vitamin B3 yang bisa menenangkan kulit terbakar akibat sinar matahari. Tak hanya itu, buah naga juga mampu mengurangi peradangan, kemerahan, dan rasa gatal pada kulit.

2. Mengurangi jerawat

5 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Bisa Bikin Cerah!
Source: thespruceeats.com

Kalau diaplikasikan ke wajah, buah naga bisa membantu mengurangi jerawat karena mengandung vitamin C. Antioksidan di dalamnya dapat mencegah jerawat dan menjaganya tetap sehat serta cerah.

Hancurkan daging buah naga sampai menjadi pasta kental, lalu oleskan ke bagian yang berjerawat. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung menggunakan jari atau dengan bantuan kapas.

3. Bikin kulit cerah

5 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Bisa Bikin Cerah!
Source: vanveenorganics.com

Kandungan vitamin C dalam buah naga akan membantu melindungi kulit dari kekusaman, sehingga kulit tampak cerah, segar, dan bersinar. Selain mengaplikasikannya ke wajah, minum jus buah naga juga bisa menjaga kesehatan kulit. Tapi ingat jangan ditambahkan gula, ya!

4. Melawan tanda-tanda penuaan

5 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Bisa Bikin Cerah!
Source: govitacoffs.com.au

Gaya hidup yang buruk, kurang tidur, radikal bebas, dan sinar matahari bisa mempercepat penuaan pada kulit. Hal ini pun bikin kulit jadi keriput dan mulai muncul garis-garis halus. Kulit yang mengalami penuaan dini juga akan terlihat kusam dan kering.

Aplikasikan campuran buah naga halus dengan yoghurt ke wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air.

5. Menjaga kelembapan

5 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Bisa Bikin Cerah!
Source: thepioneerwoman.com

Buah naga mengandung 80 persen air, makanya bisa menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit. Masker buah naga pun cocok sekali dicoba buat kamu yang punya kulit kering. Tapi untuk memaksimalkan manfaatnya, tambahkan juga dengan minum jus buah naga ya!

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat buah naga untuk kulitmu! Boleh nih dicoba sebagai masker!

diy
tipscantik
buahnaga
manfaatbuahnaga
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (1)
Nindhita Yusvantika Artikel yang menarik dan bermanfaat. Dosen dari Universitas Airlangga, Indonesia melakukan penelitian tentang potensi dari kulit buah naga merah yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Untuk artikel lebih lengkapnya akan saya bagikan link artikel di bawah ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat http://news.unair.ac.id/2019/11/15/menguak-sisi-lain-buah-naga-merah-yang-mengandung-serat-tinggi/ Sekian dan Terima Kasih
8 months agoReply

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!