Beauty

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan, Bisa Hilangkan Jerawat!

By Ranjani  |   about 2 years ago
5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan, Bisa Hilangkan Jerawat!

Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang banyak digunakan sebagai perawatan kecantikan dan bahkan bisa membantu menghilangkan jerawat, lho.

Meski punya harga yang terjangkau, jeruk nipis punya banyak manfaat untuk kecantikan kita, baik untuk kulit maupun rambut. Yuk simak apa saja kegunaan jeruk nipis!

1. Mengatasi jerawat

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Source: fromthegrapevine.com

Salah satu fungsi jeruk nipis yang paling banyak diketahui adalah mengatasi jerawat. Jerawat biasanya dialami oleh pemilik kulit berminyak.

Jerawat disebabkan karena kumpulan bakteri dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati menumpuk serta menyumbat pori-pori. Nah, jeruk nipis merupakan antibiotik yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Campur jeruk nipis dengan madu, karena madu bisa mencegah pertumbuhan bakteri, serta jeruk nipis bisa mengontrol minyak berlebih. Bekas jerawat juga bisa hilang kalau kamu rajin memijat jeruk nipis pada kulit.

2. Mencerahkan noda hitam

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Source: mexicanplease.com

Perasan jeruk nipis merupakan bahan natural yang bisa mencerahkan kulit, termasuk noda-noda hitam di wajah.

Aplikasikan perasan jeruk nipis menggunakan kapas, lalu diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Pastikan kamu nggak berada di bawah sinar matahari saat melakukan ini ya, karena kulitmu akan jadi lebih sensitif karena terkena perasan jeruk nipis. Nggak cuma untuk noda hitam, cara ini juga bisa dilakukan untuk mencerahkan ketiak yang hitam.

3. Wajah bersinar

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Source: manoramaonline.com

Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis, lho. Kamu hanya perlu minum campuran air dengan perasan jeruk nipis dan sedikit madu setiap pagi. Ramuan ini bakal bikin kulit lebih sehat dan cerah!

4. Mengatasi ketombe

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Source: thepioneerwoman.com

Selain rambut rontok, ketombe merupakan masalah rambut yang paling sering dialami banyak orang.

Kalau kamu perhatikan, jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang ada pada sampo anti ketombe. Hal itu disebabkan karena jeruk nipis punya asam yang efektif mengatasi ketombe.

Gosokkan jeruk nipis langsung pada kulit kepala. Kamu juga bisa membilas rambut dengan air yang telah dicampur dengan jeruk nipis. Tapi jeruk nipis bisa membuat kulit kepala kering, jadi kamu juga bisa mencampurkannya dengan minyak kelapa.

5. Membuat rambut berkilau

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Source: whiteapronblog.com

Pasti kamu ingin memiliki rambut yang berkilau dan bersinar kan? Aplikasikan campuran perasan jeruk nipis dengan madu dan minyak zaitun sebelum keramas. Campuran ini bisa bikin rambut sangat berkilau!

Coba lakukan perawatan kulit dan rambut dengan jeruk nipis di rumah! Gampang banget!

skincare
tipscantik
fyi
manfaatjeruknipis
jeruknipis
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!