Beauty

5 Manfaat Tak Terduga dari Susu Kedelai untuk Kecantikan yang Belum Banyak Diketahui

5 Manfaat Tak Terduga dari Susu Kedelai untuk Kecantikan yang Belum Banyak Diketahui
healthline.com

Susu kedelai bukan hanya bagus dikonsumsi untuk orang-orang yang sedang diet, tapi sebenarnya susu kedelai juga bagus untuk kesehatan kulit dan rambut, Babes.

Susu kedelai mengandung protein yang hampir sama besarnya dengan susu sapi tapi susu kedelai lebih rendah kalori. Susu kedelai juga mengandung vitamin A, D, B12, E, zinc dan omega 3. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan susu kedelai untuk merawat kecantikan tubuh dan wajah. Lihat di sini manfaat tak terduga dari susu kedelai yang belum banyak diketahui!

1. Mengencangkan kulit

beautisecret.com

Protein yang terkandung pada susu kedelai dapat menguatkan jaringan kulit. Rutin menggunakan susu kedelai untuk merawat kulit bisa membuat lapisan kulit jadi lebih elastis. Gunakan susu kedelai sebagai masker wajah setiap seminggu sekali supaya kulit jadi lebih kencang.

2. Melembapkan kulit

reddit.com

Susu kedelai mampu memperbaiki sel-sel kulit mati dan mengatasi dehidrasi pada kulit dan tubuh. Dengan rutin mengonsumsi dan menggunakan susu kedelai sebagai masker, berarti kita sudah menjaga kelembapan alami kulit, Babes.

3. Mengatasi rambut bercabang

abc.news.go.com

Kandungan protein pada susu kedelai bisa mengatasi rambut yang rusak dan bercabang. Seperti menggunakan conditioner yang kaya akan protein, susu kedelai juga memiliki manfaat yang sama dalam memperbaiki rambut yang bercabang. Susu kedelai juga bisa mengembalikan kelembapan pada rambut sehingga jadi lebih kuat dan berkilau.

4. Mengencangkan batang rambut

today.com

Jika kita sering mengalami rambut yang mudah rotok dan patah, coba deh gunakan susu kedelai untuk mengatasinya. Dengan menggunakan susu kedelai sebagai masker rambut, dapat membuatnya jadi lebih sehat dan kuat.

5. Anti aging

beautyheaven.com.au

Tanda-tanda kita mengalami penuaan dini yaitu munculnya garis halus di sekitar mata, bintik hitam dan kantung hitam. Penuaan dini ini sebenarnya bisa dicegah dengan melakukan perawatan wajah menggunakan susu kedelai. Susu kedelai mengandung vitamin B1 dan E yang bisa mengembalikan kelembapan wajah sehingga memperlambat munculnya garis halus.

Baca Juga: Selain Air Putih, 6 Minuman Ini Bisa Bikin Kulit Sehat Bercahaya

Nah, sudah tahu kan manfaat tak terduga dari susu kedelai? Yuk coba gunakan susu kedelai untuk menjaga kecantikan sehari-hari kita, Babes!

Jana Miani
Jana Miani

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!