Shonet IT List

5 Rekomendasi Coffee Shop Instagramable di Jakarta ,Wajib kamu Datengin !

By Nona Abe  |   2 months ago
5 Rekomendasi Coffee Shop Instagramable di Jakarta ,Wajib kamu Datengin !

Kesibukan warga Jakarta yang padat, bikin mereka mudah stres dan lelah. Salah satu cara warga ibu kota menghilangkan rasa stres dan lelah adalah dengan nongkrong di kedai kopi. Bukan sekadar karena kopinya nikmat dan banyak pilihan, kadang kedai kopi yang asyik buat didatangi adalah kedai kopi yang instagramable a.k.a yang memiliki nilai seni yang tinggi, baik dari segi tempat maupun dari penyajian kopi dan makanannya. Disini aku bakal Rekomendasiin 5 Coffee shop yang wajib kamu datengin loh !! 
 

CARIBOU COFFEE
 

Theshonet.com

Caribou Coffee adalah kedai kopi terkenal di Amerika Serikat yang resmi membuka kedai ke-12 nya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Menu kopi andalan di Caribou Coffee adalah espresso dari kopi Sumatera Utara, juga minuman klasik berbasis espresso, seperti mocha, cappucino, dan latte. Selain itu masih ada campfire mocha, turtle mocha, vanilla white mocha, dan caramel high rice yang dibuat dari campuran cross fox espresso blend dan cokelat asli. Caribou Coffee juga menyediakan makanan pendamping yang unik, seperti bagels, artisanal sandwiches, dan cakes.

Theshonet.com

Keunggulan lain dari kedai kopi ini adalah tempatnya cozy banget. Tempat duduk dan sofanya banyak, jadi bikin kamu betah berlama-lama di sana. Lighting-nya dibuat cukup terang, jadi kamu bisa mengeksplor banyak foto bagus di sana, apalagi desain interiornya keren banget! Musik yang diputar di sana juga enak didengar dan bikin tenang.

 

Alamat: jalan Senopati no. 52, Jakarta Selatan

 

WOOT COFFEE & MATES

Theshonet.com

Kata woot diambil dari bahasa slang yang sedang tren di belahan bumi bagian barat yang mengekspresikan keceriaan. Kedai kopi ini mengusung konsep coffee & mates soalnya ingin memperkenalkan pasangan kopi, yaitu martabak manis yang berasal dari Martabak Boss. Interiornya didominasi oleh warna abu-abu dan kuning yang menjadi signature Woot Coffee & Mates. Coffee bar-nya terletak di lantai dasar, tapi sitting table-nya ada di lantai dua, termasuk smoking area.

 

Untuk bahan kopi, mereka memilih biji kopi sanga asal Malabar, Jawa Barat sebagai coffee base setiap sajian kopi. Minuman yang selalu jadi andalan antara lain cappucino, latte, flat white, piccolo. Sedangkan untuk pilihan black coffee, filter V60 yang jadi andalannya. Namun, untuk menikmati filter V60, kamu harus bersabar karena bartender meminta waktu 5-10 menit untuk meraciknya.

 

Alamat: jalan Gunawarman no.77

 

GIYANTI COFFEE ROASTERY

Theshonet.com

Walaupun tempatnya nggak terlalu luas, tapi suasananya benar-benar nyaman dan bikin betah. Areanya terbagi menjadi dua, outdoor dan indoor. Yang bagian luar, diisi dengan berbagai macam permainan. Bagian dalam diisi dengan sofa-sofa empuk dan aneka majalah. Kedai kopi ini ada non smoking area untuk yang outdoor maupun indoor. Jika ingin nongkrong ramai-ramai bareng teman, lebih baik duduk di bagian outdoor. Karena, tempatnya lebih luas, sehingga bikin suasana lebih nyaman. Sedangkan, kalau ingin menikmati kopi sendirian, pilihlah di kursi dengan jendela bagian indoor.

 

Giyanti Coffee ini menjual kopi dengan bahan biji kopi yang berasal dari Indonesia seperti Padang, Toraja, dan Flores. Tinggal dipilih aja mau jenis kopi apa dan ingin dibuat seperti apa. Beberapa pilihannya antara lain Toraja espresso, Toraja latte, Flores piccolo, Padang latte, dan lain-lain.

Alamat: jalan Surabaya no.20, Menteng

 

Ottomans Coffee

Theshonet.com

Kamu bakalan terkesima dengan tata ruang coffee shop Jakarta Ottoman’s. Bagaimana tidak? Ada banyak spot OOTD yang bisa kamu andalkan di sini. Harga kopinya dibanderol mulai 20 Ribuan, dan jika ingin menyantap lezat makanan, menu Granola Smoothies Bowlwajib kamu coba.Ada signature nya yang menarik yaitu Pink Coffee wajib kamu Cobain .

Theshonet.com

Alamat : Sopo Del Tower Jl. Mega Kuningan Barat III Lot 10, 1-6 Ground Floor Unit 01-02, RT.3/RW.3 RT.3/RW.3, RT.3/RW.3, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

 

SEULAWAH COFFEE

Theshonet.com

 

Seulawah Coffee mengusung tema rumah kopi tradisional. Harga yang ditawarkan di Seulawah Coffee terbilang terjangkau, tapi rasa kopinya tetap berkualitas. Kalau kamu nongkrong, di sana siapin aja bujet sekitar Rp 75 ribu untuk dua orang.

Kopinya pun berbahan dasar kopi Aceh, sesuai dengan namanya, ‘Seulawah’ yang diambil dari nama gunung di Aceh. Jangan lupa cobain kopi andalan di sana, seperti Kopi Panggang, Kopi Jahe, dan lain-lain. Untuk teman minum kopi, kamu bisa pesan camilan seperti Pisang Goreng Cokelat, Roti Bakar, dan lain-lain. Kalau yang pengin makan berat, pesan aja Mie Ayam Yamin Pangsit, Kwetiaw Goreng, Bihun Goreng, dan lain-lain.

Theshonet.com

Alamat: jalan Pesanggrahan No. 8, Meruya Utara

 

Nggak sabar kan pengin ngopi, ngobrol, sekaligus foto-foto cantik di sana? Pastinya likers di Instagram kamu makin banyak, deh. Jika kamu berada di luar Jakarta dan ada rencana untuk main ke Jakarta, sekalian aja ngopi-ngopi cantik di 5 kedai kopi tersebut.



 

kopi
jakarta
cafe
CoffeeShop
3 Likes
Written By
Nona Abe

Hallo bunny welcome 

Aku suka menulis tenang beauty Dan skincare ... 

Keratosis Pilaris 

Kalian bisa Cek blog aku https://ceritanyanona.wordpress.com/

All Comments (3)
Ayuni Putri Astaria month ago
great place
Zefanyaa month ago
siapsiap ootd
Load More Comments

Related Article