Beauty

5 Tips Contour Supaya Wajah Tampak Lebih Tirus, Yuk Coba!

By Ranjani  |   about 2 years ago
5 Tips Contour Supaya Wajah Tampak Lebih Tirus, Yuk Coba!

Saat ini teknik contouring masih naik daun dan banyak dilakukan oleh para makeup artist, tapi kalian juga bisa melakukannya dengan 5 tips contour ini, kok.

Contour sendiri berfungsi untuk membuat dimensi pada wajah, sekaligus membuat wajah tampak lebih tirus. Kamu bisa contour bagian pipi, dahi, juga hidung. Supaya nggak salah, ini dia beberapa tips contour yang harus kamu tahu!

1. Pilih produk yang tepat

5 Tips Contour Supaya Wajah Tampak Lebih Tirus
Source: lifewithmcm.com

Kamu memerlukan dua warna contour, yakni yang dua kali lebih tua dibanding warna foundation, serta siapkan satu dengan warna dua kali lebih muda. Warna yang tua berfungsi untuk mempertajam tulang-tulang di wajah dan warna muda adalah untuk highlight.

Kamu bisa gunakan powder contour maupun stick contour. Keduanya sama-sama bagus kok, jadi kembali kepada preferensi masing-masing orang.

Powder contour diaplikasikan menggunakan brush, sedangkan stick contour atau cream contour diaplikasikan memakai sponge.

2. Bentuk wajahmu

5 Tips Contour Supaya Wajah Tampak Lebih Tirus
Source: adorebeauty.com.au

Setelah kamu selesai mengaplikasikan foundation, gunakan contour gelap untuk membentuk wajahmu supaya tampak lebih tajam. Di bagian atas dahi, tulang pipi, dagu, dan rahang. Bagian hidung juga bisa dibuat mancung dengan menggaris contour di sisi hidung. Dengan begitu hidung jadi terlihat kecil dan panjang.

3. Blend blend blend!

5 Tips Contour Supaya Wajah Tampak Lebih Tirus
Source: superdrug.com 

Jika kamu menggunakan stick atau cream contour, blend memakai sponge dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar menyatu dengan foundation. Pakai sponge berujung bulat dengan gerakan memutar supaya tampak lembut di wajah.

Begitu juga kalau kamu memakai powder contour, pakailah brush khusus contour untuk membaurkannya ke foundation. Brush juga membuat contour hidung lebih gampang diratakan.

4. Highlight

5 Tips Contour Supaya Wajah Tampak Lebih Tirus
Source: stylecraze.com

Highlight wajah supaya makin berdimensi dengan contour berwarna terang. Aplikasikan di bagian bawah mata, tengah dahi, dagu, dan ujung hidung. Kemudian blend menggunakan sponge atau brush.

5. Rapikan dengan powder

5 Tips Contour Supaya Wajah Tampak Lebih Tirus
Source: adorebeauty.com.au

Setelah semuanya terbaur dengan merata, gunakan translucent powder supaya makeup tahan lama. Gunakan powder brush atau kabuki brush supaya makeup nggak tampak tebal. Translucent powder bikin stick atau cream contour jadi matte di wajah.

Nah, ternyata nggak susah ya melakukan contour di wajah? Mau coba?

tipscantik
tipsmakeup
contour
tipscontour
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!