Beauty

5 Tips Mencegah Kulit Wajah Kusam Selama Beraktivitas

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
5 Tips Mencegah Kulit Wajah Kusam Selama Beraktivitas

Memiliki kulit wajah sehat, cerah dan bersinar adalah idaman semua cewek. Tapi sayangnya aktivitasmu di luar rumah justru membuat kondisi kulit wajahmu tampak kusam. Sebab itu, kamu membutuhkan perawatan wajah yang tepat untuk mencegah kulit wajah semakin kusam selama beraktivitas di luar ruangan.

Ingin tahu perawatan apa saja? Cek selengkapnya di bawah ini.

1. Jaga asupan makanan

pexels-photo-248460

Agar kulit wajahmu tetap terjaga kecantikannya, kamu perlu menjaga asupan makanan dengan cermat. Pilihlah makanan yang mengandung nutrisi, seperti sayuran dan buah-buahan. Hindari juga makanan yang banyak mengandung lemak, karena makanan berlemak akan meningkatkan produksi minyak pada kulit sehingga rentan terhadap timbulnya jerawat yang mengganggu.

2. Perbanyak minum air putih

Pexels

Selain menjaga asupan makanan, kamu juga perlu memperbanyak minum air putih setiap hari. Minum air putih sebanyak 8 gelas atau sekitar 1,5 liter sehari agar kulitmu tetap terhidrasi dengan baik. Nggak hanya itu, banyak minum air putih juga mampu melembapkan kulit sehingga kulit jadi semakin cerah dan nggak kusam.

3. Bersihkan kulit wajah

Ruth Swissa

Hal ini penting banget untuk rutin dilakukan nih, girls! Rutinlah membersihkan wajahmu setiap 2 kali sehari, apalagi jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Pilih cleanser yang mengandung formula lembut dan aman untuk semua jenis kulit wajah.

Seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 96% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit. Selain itu, produk ini juga sangat mudah diaplikasikan pada wajah meski tanpa air. Jadi, praktis untuk dibawa ke mana saja.

4. Rutin lakukan eksfoliasi

Pinterest

Melakukan eksfoliasi kulit wajah secara rutin juga mampu mencegah kulit wajahmu menjadi tampak kusam. Karena proses eksfoliasi kulit wajah dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah akan tampak lebih halus, cerah dan bersinar. Lakukan eksfoliasi kulit wajah setidaknya 2 kali dalam seminggu menggunakan bahan-bahan alami seperti scrub dari gula yang dicampur madu atau yogurt.

5. Konsumsi vitamin C

Mountain View Fruit Sales

Mengonsumsi vitamin C memang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi nggak hanya itu, vitamin C juga mampu memelihara kecantikan kulit wajah, lho! Karena vitamin C bisa berperan sebagai penangkal radikal bebas. Mulai harimu dengan minum vitamin C, bisa berupa suplemen atau infuse water berupa potongan-potongan buah sebagi detoks yang bernutrisi.

beauty
kecantikan
cetaphil
tips
kulitwajah
perawatankulitwajah
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!