Beauty

5 Tips Mengatasi Rambut Rusak dan Becabang

By isdiena  |   about 2 months ago
5 Tips Mengatasi Rambut Rusak dan Becabang
Tips Mengatasi Rambut Rusak dan Bercabang

Apa Aja Nih, 5 Tips Mengatasi Rambut Rusak dan Bercabang?

 

Mengatasi rambut rusak dan bercabang merupakan prioritas. Soalnya kan, rambut yang sehat menambah rasa percaya diri kamu dong pastinya. Rambut kita itu ibarat mahkota yang mampu menyokong penampilan. Oleh karena itu, rambut yang indah dan berkilau, pastinya selalu menjadi dambaan siapa pun, termasuk Kamu bukan?

 

Namun, tidak semua orang memiliki kualitas rambut sesuai harapan. Masalah rambut yang paling umum adalah rambut rusak dan bercabang. Masalah ini membuat rambut terasa kering, rapuh, dan tampak terbelah di bagian ujungnya. Cara mengatasi rambut rusak hampir sama dengan cara mengatasi rambut bercabang. 

 

Jadi, akan diulas 5 tips untuk mengatasi masalah rambut yang sering dianggap momok untuk wanita.

 

1. Jangan Terlalu Sering Keramas, Tapi Keramas Seperlunya

 

 

Keramas setiap hari adalah kebiasaan buruk yang membuat kelembaban rambut berkurang. Sebaiknya keramas dilakukan ketika rambut sangat berminyak, kemudian memakai kondisioner untuk menjaga kebersihan dan kesegaran rambut. Anda juga tidak disarankan menggosok rambut saat keramas, melainkan cukup menggosok kulit kepala dengan lembut.

 

2. Memijat Kulit Kepala dengan Minyak untuk Kesehatan Rambut

 

Jika Anda mempunyai waktu luang, tidak ada salahnya berelaksasi dengan memijat kulit kepala. Apalagi jika Anda memakai minyak yang ternyata juga baik untuk mengatasi rambut rusak dan bercabang. Misalnya minyak almond, minyak zaitun, atau minyak jarak. Setelah selesai melakukannya, bungkus rambut semalaman. Kemudian bilas dengan sampo.

 

3. Masker Rambut dari Putih Telur

 

Tidak hanya wajah, rambut juga membutuhkan masker untuk menjaga kelembaban. Oleh karena itu, cobalah untuk memakai masker rambut dari putih telur. Meskipun putih telur mempunyai aroma yang amis, tapi bahan ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Pasalnya telur mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh sehat dan indah.

 

Putih telur merupakan salah satu tips untuk mengatasi rambut rusak yang ampuh. Putih telur mengandung protein, sulfur, dan fosfor. Anda harus mecampur bahan ini dengan madu dan minyak zaitun. Kemudian membasahi rambut dengan campuran ini. Bilas setelah 20 menit memakai air hangat. Anda juga tidak perlu memakai kondisioner setelahnya.

 

4. Memotong Ujung Rambut

 

Tips mengatasi rambut bercabang yang lain yaitu dengan memotong ujungnya. Dengan hal ini, Anda telah mencegah cabang untuk tumbuh semakin banyak. Selain itu, rutin memotong rambut setiap dua atau tiga bulan dapat membuat rambut semakin sehat. Jangan lupa memotong memakai gunting yang tajam agar masalah rambut tidak semakin parah.

 

5. Memakai Rangkaian Produk Haircare dari Emeron

 

Selain memotong rambut, ada cara praktis untuk mengatasi rambut rusak dan bercabang, yakni dengan memakai produk haircare dari Emeron. Produk ini telah memakai formula aktive provit amino yang disempurnakan oleh teknologi Jepang. Selain itu, Emeron juga meliris produk haircare yang diperkaya natural ingredients. Tentunya tetap aman, efektif, dan terjangkau.

 

 

Dengan memakai produk haircare dari Emeron, Anda dapat merawat rambut dengan

maksimal. Dengan membeli satu rangkaian produk, Anda akan mendapatkan banyak manfaat, yakni membersihkan dan menutrisi rambut dengan Emeron Nutritive Shampoo, menghaluskan rambut dengan Emeron Nutritive Condisioner, dan Emeron Hair Vitamin untuk menambah nutrisi. Jadi, sangat praktis, kan?

 

Intinya merawat rambut dapat dilakukan di rumah dengan biaya yang murah. Misalnya keramas dua hari sekali, memakai minyak untuk kesehatan rambut, menjaga kelembaban dengan masker putih telur, memotong ujung rambut, atau memakai produk haircare dari Emeron. Jadi, mengatasi rambut rusak dan bercabang tidak lagi menjadi masalah bagi kita para ciwi-ciwi.

rambut
rambutsehat
rambutrontok
rambutbercabang
rambutpanjang
rambutlepek
rambutrusak
Written By
isdiena

IG : @isdiena @hobilogy

Konten Kreator Digital Mama

Berbagi Tips #BikinKonten 
Penggemar Kecantikan, Gaya Hidup & Fashion
Suka Berbagi Ulasan & Edukasi 
Passionate Mom Blogger & Vlogger.

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!