Lifestyle

5 Tips Sederhana Ini Akan Mengindarkan Kamu dari Gangguan saat Fokus Bekerja

By Dewi Kartika Syarif  |   almost 2 years ago
5 Tips Sederhana Ini Akan Mengindarkan Kamu dari Gangguan saat Fokus Bekerja

Ketika kamu bekerja di kantor dan ingin berusaha agar tetap fokus, ada banyak gangguan yang dapat mengahalangi kamu untu melakukannya ya, Babes? Mulai dari rekan kerja yang berisik, musik yang terlalu kencang, serta hilir mudik rekan kantormu yang pada dasarnya mengundang semua orang untuk datang berbicara kepadamu.

Secara keseluruhan, menemukan cara untuk bekerja lebih efisien biasanya bukan tentang usaha ekstra, tetapi lebih banyak tentang menemukan cara untuk menghindarin kebisingan baik secara harfiah maupun metafora. 5 tips sederhana untuk selalu fokus pada apa yang kamu kerjakan.

1. Gunakan head-phones

Devil Wears Prada; Fox 2000 Pictures, Dune Entertainment, Major Studio Partners

Terkadang cara termudah untuk menyingkirkan gangguan adalah dengan memblokirnya. Dengarkan lagu-lagu favorit kamu dan putur suara hingga dimana kamu tidak dapat mendengar suara-suara dari luar.

2. Jadwalkan bekerja dari rumah saat hectic mode on

The Devil Wears Prada
 

Bekerja dari rumah memastikan kamu benar-benar dapat menjalankan hari seperti yang kamu inginkan, tanpa berurusan dengan pertemuan tak terduga atau rekan kerja yang mampir "sebentar" hanya untuk berbicara. Kamu mungkin tidak akan dapat bekerja dari rumah sepanjang waktu, tergantung pada apa yang kamu lakukan, tetapi mengambil hari itu untuk diri sendiri sesekali pasti dapat membantu kembali ke jalur dengan produktivitasmu.

3. Petakan secara tepat apa yang harus kamu lakukan sebelum kamu melakukannya

 

Meluangkan waktu untuk menulis apa yang perlu kamu lakukan mungkin menghabiskan beberapa menit tambahan dalam dirimu. Tetapi hal ini dapat membantu kamu tetap efisien dan di jalur tanpa harus berkumpul kembali dan mencari tahun apa yang perlu kamu lakukan selanjutnya.

4. Rapikan meja kerjamu

The Devil Wears Prada
 

Semakin teratur kamu, semakin baik perasaan yang kamu dapat, bukan? Menurut penelitian University of Minnesota, meha yang berantakan mungkin menandakan pikiran kreatif, tetapi meja yang bersih mendorong hari yang produktif.

5. Jujurlah dengan rekan kerja dan temanmu

Meskipun mungkin terasa canggung untuk memberitahu seseorang agar pergi, semua orang memahami perasaan kewalahan oleh jumlah pekerjaan yang perlu kamu selesaikan, dan untuk alasan itu saja, mungkin lebih baik untuk benar-benar jujur dengan rekan kerja dan teman-temanmu. Pertimbangkan untuk memberi tahu mereka bahwa kamu  memerlukan hari yang sangat tenang untuk menyelesaikan semua pekerjaanmu.

Baca Juga: Bulan, Hari, dan Jam Terbaik untuk Apply Pekerjaan Supaya Cepat Dilirik Perusahaan, Girls!

Images: The Devil Wears Prada / Fox 2000 Pictures, Dune Entertainment, Major Studio Partners

Biar nggak keganggu dan tetap fokus bekerja, coba lakukan 5 hal di atas, ya! 

lifestyle
office
karir
tipskerja
tipskarier
Written By
Dewi Kartika Syarif

 

'Green earth' & simple living oriented - solitude is a gift but you, you're my blessing. Lucky me, I have a job as Content & Digital Marketing at one of financial technology company. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!