Beauty

5 Trik Menggunakan Skincare supaya Hasil Lebih Maksimal

By Wilda Khairani  |   about 2 months ago
5 Trik Menggunakan Skincare supaya Hasil Lebih Maksimal
instagram/dualipa

Saat menggunakan produk-produk skincare, kita pasti mengharapkan hasil yang maksimal dan nyata, kan? Bayangkan saja, kamu sudah menghabiskan uang yang nggak sedikit untuk membeli skincare, bagaimana rasanya kalau nggak sesuai ekspektasi? Nah, tenang saja, Babes. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari skincare. Bagaimana caranya, ya?

Baca juga: Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

Perhatikan urutan skincare-mu

Supaya hasil skincare lebih maksimal, kamu harus memperhatikan urutan pemakaian skincare, yaitu dari yang paling cair hingga kental. Dengan cara ini, skincare akan lebih mudah terserap ke dalam kulit. Misalnya, setelah mencuci wajah, mulai dari produk paling cair seperti toner, lalu essence, serum, eye cream, pelembap, dan akhiri dengan face oil.

Pakai toner tanpa kapas

Clarins Beauty School - How to apply anti-ageing Toner - YouTube
youtube/cmgbuzztv

Pakai toner menggunakan kapas memang bisa berguna untuk lebih memastikan nggak ada kotoran yang masih tertinggal di kulit. Tapi, kalau kamu sudah double cleansing atau eksfoliasi dengan scrub atau pakai cleanser yang terbukti bekerja dengan baik, kamu bisa mengaplikasikan toner langsung ke kulit. Selain mengurangi sampah, akan semakin banyak toner yang terserap ke kulit. Kapas menyerap cukup banyak produk, loh. Sayang kalau tonermu mahal, kan?

Aplikasikan serum pada wajah yang lembap

Should I Use Oil or Lotion to Moisturize My Skin? - Vital Proteins
vitalproteins.com

Serum biasanya adalah produk yang paling mahal dalam rangkaian skincare. Makanya, kamu pasti ingin mendapatkan hasil yang paling maksimal dari produk ini. Triknya adalah aplikasikan saat kulitmu masih lembap tepat setelah kamu pakai produk sebelumnya seperti toner atau essence. Jadi, nggak perlu tunggu kulit kering sebelum lanjut ke tahap berikutnya.

Campurkan face oil dan pelembap

person using cream on hand

Ahli estetika menjelaskan ke Shape, kulit kita secara alami terdiri atas minyak dan air sehingga minyak sendiri nggak bisa terserap sempurna ke kulit. Itulah yang membuat ada lapisan lengket setelah kamu menggunakan face oil. Untuk mengatasinya, campurkan face oil dan pelembap. Efek face oil bisa lebih maksimal dan kamu juga mengirit dua tahap menjadi satu, kan?

Membersihkan wajah pakai alat

How to use the Beauty Pro Facial Cleansing Brush - YouTube
youtube/panasonicuk

Ada alasannya alat pembersih wajah yang paling terkenal itu punya harga yang mahal. Kotoran memang akan terangkat tuntas kalau mencuci wajah dengan cleansing brush. Sebersih apa pun kamu merasa setelah mencuci wajah, pasti tetap ada yang kotoran yang terlwat oleh tangan, terutama kalau kamu pakai makeup tebal sebelumnya. Cara ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang mudah bruntusan, komedo, dan berjerawat.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Nah, Babes, itu dia trik membuat produk skincare punya hasil lebih maksimal.

beauty
skincare
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

Kindly visit my blog: https://walkwithwilda.blogspot.com/

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!