Become The Shonet Insider!

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Sensitif dalam Hubungan, Zodiakmu Termasuk?

By Zahra Aminati  |   10 months ago
5 Zodiak yang Paling Sensitif dalam Hubungan, Zodiakmu Termasuk?

Ada lima zodiak yang dikatakan paling sensitif dalam hubungan lho, Babes. Zodiak apa saja, sih? Kamu termasuk, nggak?

Sensitif bukanlah sifat yang disenangi banyak orang. Tetapi ada banyak hal hebat ketika kamu menjadi sensitif, terutama dalam suatu hubungan. Misalnya, menjadi sensitif dalam hubungan berarti kamu akan lebih banyak memiliki empati. Kamu mungkin memiliki kemampuan untuk mengetahui bagaimana perasaan pasanganmu sehingga kamu dapat menghubungkannya dengan mereka pada tingkat emosionalmu. Kamu juga merasakan hal-hal yang sangat mendalam mengenai perasaanmu tentang hubungan ini.

Menurut ahli astrologi profesonal Rachel Lang, ada beberapa zodiak bertanda air yang cenderung jauh lebih sensitif dalam hubungan daripada zodiak lain. Secara umum, zodiak bertanda air memang dikenal sering menggunakan emosi mereka. Nah, di bawah ini ada 5 zodiak yang paling sensitif dalam hubungan, coba cek!

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Sleeping with Other People/ Gloria Sanchez Productions, IM Global, Sidney Kimmel Entertainment

Sebagai tanda air, Cancer selaras dengan emosi dan pikiran orang lain. “Mereka bisa menjadi perasa yang mendalam, tetapi mereka mungkin tidak menunjukkannya,” kata Lang. 'Intensitas emosi mereka dapat membuat mereka merasa rentan dan ingin melindungi diri mereka sendiri.” Mereka juga bisa berempati dan secara alami memahami hal-hal yang tidak dikatakan. Jika kamu menjalin hubungan dengan Cancer, penting untuk membicarakan perasaanmu, ungkapkan dirimu, dan bersikap lembut terhadapnya. “Mereka cenderung berpegang pada rasa sakit dan dendam sebagai mekanisme perlindungan,” katanya. “Jika kamu memahami kecenderungan ini, kamu bisa menggigit lidahmu sebelum mengatakan sesuatu yang menyakitkan dalam panasnya pertengkaran,” tambahnya. Secara keseluruhan, menjalin hubungan dengan Cancer yang sensitif bisa menjadi hal yang menyenangkan. Karena menurut Lang, Cancer suka denganmu sepenuh hati. Jadi kamu tidak perlu meragukan perasaan mereka terhadapmu.

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Sleeping with Other People/ Gloria Sanchez Productions, IM Global, Sidney Kimmel Entertainment

“Leo peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain dan bagaimana perasaan mereka (tentang mereka),” kata Lang. “Ketika orang yang dicintai menarik diri, Leo cenderung mempersonalisasikan perilaku itu, bahkan jika itu tidak ada hubungannya dengan mereka.” Mereka sangat peduli dan sangat cerita. Jadi, jika kamu menjalin hubungan dengan seorang Leo, tawarkan validasi di saat-saat penuh tekanan. Jujurlah ketika sesuatu terjadi padamu, bahkan jika itu tidak ada hubungannya dengan mereka. Kalau tidka, mereka mungkin akan memainkan permainan tebak-tebakan dan akan mulai mempertanyakan diri mereka sendiri. “Hargai hal-hal kecil yang mereka lakukan dan jangan anggap remeh tentang kesetiaan mereka, katanya.”

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Sleeping with Other People/ Gloria Sanchez Productions, IM Global, Sidney Kimmel Entertainment

Sebagai orang-orang yang pembawa kebahagiaan dan kesenangan, Libra bisa menjadi sangat sensitif. Menurut Lang, kemarahan atau kekecewaan bisa membuat timbangan Libra tidak seimbang. Mereka bahkan dapat mengkompromikan keinginan dan kebutuhan mereka sendiri untuk menjaga perdamaian dan memastikan kebahagiaan pasangan mereka. Jika mereka memulai argumen, mereka hanya akan melakukannya untuk mencapai resolusi damai. Jika kamu menjalin hubungan dengan Libra, penting untuk berbicara melalui perbedaan pendapat. Bagian baiknya adalah mereka itu berpikiran terbuka. Tapi coba deh perhatikan hal-hal kecil yang mereka lakukan untukmu dan hubunganmu. “Akui gerakan manis mereka dan ketahuilah bahwa kamu sedang bersama orang yang berzodiak paling dermawan,” kata Lang. Maka dari itu, jangan sia-siakan Libra!

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Sleeping with Other People/ Gloria Sanchez Productions, IM Global, Sidney Kimmel Entertainment

Meskipun misterius dan intens, Scorpio tidak akan pernah secara eksplisit mengakui tetapi mereka memiliki sisi sensitif dalam dirinya. “Mereka mengambil kata-kata dan tindakan ke hati dan mereka akan mengingat itu semua,” kata Lang. Mereka juga bisa sangat intuitif, dan akan merasakan ketika ada sesatu yang salah. Ketika ini terjadi, hati-hati karena mereka akan tahu. Jika kamu ingin Scorpio mempercayaimu, kamu harus berusaha. Jika kamu ingin mempertahankan hubunganmu, selalu jujur karena mereka lebih suka tahu segalanya sekarang daripada mencari tahu nanti. “Memahami butuh banyak bagi mereka untuk menunjukkan sisi sensitif mereka atau rentan dalam hubungan,” kata Lang. “Karena itu, ketika mereka mengekspresikan perasaan mereka, perhatikan dan tanggapilah!” Jika kamu bisa membuka diri dna berbicara dari hati ke hati, kamu pasti bisa membuat Scorpio bahagia.

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Sleeping with Other People/ Gloria Sanchez Productions, IM Global, Sidney Kimmel Entertainment

Pisces sangat intuitif dan sensitif terhadap orang lain. “Mereka mungkin menangis ketika melihat iklan Hallmark atau perasaan hati mereka mugkin sedih saat melewati orang tunawisma di jalan,” Seperti sesama tanda air lainnya, Pisces secara alami selaras dengan emosi orang lain. 'Jika kamu menjalin hubungan dengan Pisces, cobalah untuk tidak memadamkan mimpi atau cita-cita mereka,” kata Lang. “Biarkan mereka memproses pikiran dan perasaan mereka denganmu. Degan begitu, mereka merasa dlihat, didengar, dan diakui.

BACA JUGA: Ini Lho 4 Zodiak yang Paling Sensitif, Ada Nggak Zodiakmu?

Source foto: film Sleeping with Other People/ Gloria Sanchez Productions, IM Global, Sidney Kimmel Entertainment

Kira-kira itulah 5 zodiak yang paling sensitif dalam hubungan, zodiakmu termasuk nggak?

lifestyle
zodiak
relationship
hubungan
sensitif
cinta
hubungancinta
zodiakpalingsensitifdalamhubungan
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!