Lifestyle

6 Hal Ini yang Boleh Kamu Ungkapkan Saat Kencan Pertama

By Titien Pradani  |   over 1 year ago
6 Hal Ini yang Boleh Kamu Ungkapkan Saat Kencan Pertama

Kesan pertama adalah segalanya, apalagi pada kencan pertama! Salah omongan bisa membuat mood menjadi buruk dan suasana awkward apalagi jika kamu benar-benar baru kenal.

Agar kencan pertamamu berjalan mulus, ikuti 6 aturan yang dapat kamu ungkapkan ini.

1. Hubungan masa lalu

Biasanya kamu akan dilarang untuk menceritakan hubungan masa lalu di kencan pertama. Tetapi kamu bisa loh bercerita tentang ini ke pada calon pasangan.

Jangan terlalu detail apalagi terdengar terlalu drama. Berceritalah tentang penyebab hubungan kalian berakhir, seberapa lama hubungan tersebut dan bagaimana kamu menjalani hidup setelahnya. Hal ini bisa membuatnya menyiapkan langkah selanjutnya.

2. Politik

Hal ini satu ini memang topik yang cukup panas untuk dibicarakan. Tapi jika kamu tahu pandangannya tentang politik atau pihak mana yang ia dukung.

Meskipun tidak selamanya politik menjadi acuan karakter dan pribadi seseorang, tetapi setidaknya kamu bisa membayangkan orang seperti apa dia sebenarnya.

3. Pekerjaan

Berceritalah tentang bagaimana menyenangkannya pekerjaanmu, betapa kamu sangat menyenangi apa yang kamu kerjaan dan sebagainya.

Jangan sampai kamu menceritakan hal-hal negatif tentang perusahaanmu, ya!

4. Waktu luang

Menghabiskan waktu luang bersama akan lebih menyenangkan tentunya. Cari tahu apa yang dia lakukan di luar jam kerja dengan menceritakan terlebih dahulu tentangmu.

5. Tujuan hidup

Mungkin terasa terlalu dini untuk bercerita sejauh ini, tetapi ini juga dapat memberikanmu gambaran pria yang sedang kamu hadapi saat ini.

Jika dia tidak memiliki tujuan hidup yang jelas, dia mungkin juga hanya sedang bermain-main denganmu saat ini.

6. Anak

Ini bisa jadi pembicaraan yang kontroversial. Pria akan menganggap kamu terlalu kaku jika langsung membicarakan tentang ini di kencan pertama.

Cobalah untuk menyatakan keinginanmu tentang ingin memiliki anak atau tidak saat menikah nanti. Ini bukan berarti kamu menodongnya untuk menikahimu. Tapi bisa jadi menarik jika dia ternyata juga berpikiran sama bukan?

Baca Juga: Ini dia 3 Aturan yang Perlu di Lakukan Saat Kencan Pertama

Jadi, jangan merasa terlalu kaku dengan pembicaraan yang dirasa 'berat' dan tabu ya, Babes.

Pembicaraan penting seperti ini di kencan pertama justru akan membantumu untuk tidak berlama-lama dengan pria yang tidak satu visi denganmu! Well, good luck on your date!

couple
dating
kencanpertama
firstdate
Written By
Titien Pradani

Titien pernah bekerja sebagai penulis konten untuk salah satu e - commerce fashion terbesar di Indonesia. Kini selain sebagai seorang marketing communication di perusahaan teknologi, Titien mengisi waktu luang dengan menulis untuk The Shonet, spesialisasi lifestyle seperti karier, percintaan, dan kesehatan.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!