Lifestyle

6 Hal yang Menunjukkan Kamu Susah Move On dari Mantan, Apa Kamu Merasakan Salah Satunya?

6 Hal yang Menunjukkan Kamu Susah Move On dari Mantan, Apa Kamu Merasakan Salah Satunya?

Putus dengan seseorang yang sudah lama pacaran dengan kamu tentunya bukan hal mudah, Babes! Dalam kondisi ini, ada orang yang mudah mengalihkan diri ke dunia baru. Tapi ada juga yang susah move on dari mantan.

Tanpa disadari, beberapa hal yang kamu lakukan menandakan kalau kamu masih dihantui masa lalu bareng mantan. Padahal hal ini enggak baik buat mental ataupun perasaan kamu sendiri lho. Apa saja tanda-tandanya? Yuk disimak!

1. Keep Contact Dengan Mantan

Menjalin silaturahmi bareng mantan memang enggak salah. Tapi seseorang yang baru putus biasanya masih mencoba memperbaiki hubungan mereka. Ada yang memastikan lagi kalau hubungan mereka memang sudah selesai. Tapi ada juga yang berusaha membujuk mantan agar hubungan mereka bisa diperbaiki lagi.

2. Terjebak Nostalgia

Kamu dalam situasi terjebak kalau terus kepikiran tentang mantan dan kebiasaan yang sering kalian lakukan berdua. Selain itu, kamu juga berkhayal tentang apa yang akan disampaikan ke mantan seandainya kalian bisa bertemu lagi. Hal ini berarti kamu belum siap untuk memulai hubungan baru.

3. Marah

Selain sedih, momen putus juga dapat membangkitkan rasa marah. Ada yang marah karena tidak dapat mempertahankan hubungannya. Atau marah karena merasa diri kamu sebagai 'korban'. Pada sebagian orang, momen ini membuat mereka berharap dapat memutar ulang waktu. Mereka berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama dalam berhubungan dengan mantannya.

4. Berharap Bertemu Mantan

Seseorang yang baru putus dan masih menyimpan perasaan pada mantannya, terkadang sengaja pergi ke tempat-tempat yang sering didatangi saat kencan. Tujuannya, agar bisa bertemu mantan secara tidak sengaja dan berharap mantannya berubah pikiran.

5. Membanding-Bandingkan

Sebagian orang langsung memutuskan untuk menjalin hubungan baru, tidak lama setelah putus dengan mantannya. Tapi hati-hati ya, jangan sampai kamu membandingkan pacar baru kamu dengan mantan. Kalau hal itu terjadi, berarti sosok mantan masih memenuhi pikiran kamu.

6. Hubungan Baru yang Tidak Menyenangkan

Rasa kehilangan akan mendorong kamu untuk menemukan seseorang yang baru. Tapi kalau kamu belum benar-benar siap, hal ini malah dapat membuatmu merasa desperate. Di saat ini sebaiknya kamu tidak menjalin hubungan dengan orang baru, sampai kamu bisa berdamai dengan diri kamu sendiri.

Foto: Youth in Revolt/ Newlines Cinema

Baca Juga: Ada 4 Cara untuk Segera Move On Setelah Putus Cinta, Babes!

So the point is, coba beri jeda waktu untuk diri kamu sendiri setelah putus dari mantan, babes! Dengan begitu kamu bisa merefleksi diri dan tidak gegabah mengambil keputusan selanjutnya.

Putu Dyah Nuringtyas
Putu Dyah Nuringtyas

THE SHONET JULY 2019 - SELF LOVE

The Shonet Rilis Edisi July The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!