Lifestyle

7 Bahasa Tubuh yang Jadi Sinyal Bahwa Hubunganmu dalam Bahaya!

By Fera Nur Aini  |   3 months ago
7 Bahasa Tubuh yang Jadi Sinyal Bahwa Hubunganmu dalam Bahaya!

Menyilangkan tangan, tanda seseorang sedang ingin mempertahankan argumennya. Ia tak mau digoyah dengan pendapat orang lain. Sebuah keadaan yang harusnya tak ada dalam sebuah hubungan karena akan memicu pertengkaran. Selain tanda tadi, masih ada 7 tanda lain yang mengisyaratkan hubunganmu dalam bahaya, apa saja?

Bola Mata Mengecil

Begin Again
Begin Again

Saat seseorang tertarik pada sesuatu, terutama tertarik secara seksual, bola matanya akan membesar. Jika pasanganmu justru mengecilkan bola matanya saat sedang berbincang denganmu, mungkin ketertarikannya berkurang.

Seyum Menyeringai

Begin Again
Begin Again

Tersenyum dengan cara menyeringai menunjukkan bahwa orang tersebut merasa superior. Dalam sebuah hubungan tentu tidak baik jika salah satu merasa superior karena akan membuatnya cenderung ingin menang sendiri.

Menyentuh Leher

Begin Again

Bahasa tubuh yang satu ini menunjukkan bahwa ia sedang menyembunyikan sesuatu. Sementara sebuah hubungan yang harmonis selalu terjalin jika kejujuran ada di sana. Kalau sudah ada sesuatu yang ia sembunyikan, artinya ada masalah yang belum terungkap.

Dahi Berkerut

Begin Again
Begin Again

Ketika seseorang mengerutkan dahinya, itu artinya dia sedang tidak setuju dengan yang lawan bicaranya katakan. Dia ingin mengkritik, kritik ini akan berbuah tindakan defensif dari lawan bicara yang akhirnya berujung perkelahian. Hubunganmu tentu tidak akan baik jika sudah seperti ini.

Menggunakan Bahasa Tangan

Begin Again
Begin Again

Jika saat mengobrol ia selalu menggunakan tangannya untuk 'berbicara', artinya ia sedang menunjukkan bahwa ia punya 'jalan sendiri' dan 'jalan' miliknya itulah yang paling benar. Pendapatmu mungkin tak akan pernah didengar.

Tangan di Pinggang

Begin Again

Gestur berlagak ini menunjukkan bahwa ia merasa menjadi seorang 'bos'. Dan kamu? Tentu bawahannya. Jika ini sering terjadi kamu patut hati-hati, mereka yang merasa menjadi bos tak akan bisa diajak berdiskusi secara sehat karena ingin menguasai hubungan.

Memanggil Nama

Begin Again

Setiap pasangan bisa dipastikan selalu punya nama kesayangan yang hanya diketahui mereka berdua saja. Ketika nama asli mulai digunakan justru menunjukkan bahwa ada yang tidak beres dalan hubungan karena artinya ada kerengganggan dalam kedekatan yang terjalin.

Baca Juga: 5 Tanda Ilmiah Pasanganmu Berselingkuh, Hati-hati!

Selain 7 tanda di atas, tanda lain yang sangat kelihatan saat hubunganmu mulai retak adalah ketika ia lebih perhatian dengan ponselnya, memunggungimu saat bicara, menginterupsi saat kamu berpendapat, dan hanya punya sedikit waktu untuk kalian berdua. Apakah kamu mengalami salah satunya? 

image: Begin Again/ Exclusive Media Group, Sycamore Pictures, Apatow Productions

hubungan
bahasatubuh
putushubungan
Written By
Fera Nur Aini

Freelance writer (CP: feranura@gmail.com)

 

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook