Beauty

7 Fakta Menarik dari Dr.Reisa Broto Asmoro yang Ditunjuk Sebagai Jubir COVID-19 Indonesia

By THE SHONET Viral  |   2 months ago
7 Fakta Menarik dari Dr.Reisa Broto Asmoro yang Ditunjuk Sebagai Jubir COVID-19 Indonesia
instagram.com/@reisabrotoasmoro

Beberapa hari lalu, nama Dr.Reisa Broto Asmoro resmi ditunjuk sebagai juru bicara baru untuk penanganan virus COVID-19 di Indonesia. Dr.Reisa Broto Asmoro akan membantu pemerintah bersama juru bicara terdahulu yaitu Achmad Yurianto untuk menyampaikan informasi terkait penanganan virus COVID-19 tersebut.

Penasaran dengan sosok Dr.Reisa Broto Asmoro sebelum bergabung menjadi dalam tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19? Ini dia 7 fakta menarik dari Dr.Reisa Broto Asmoro yang wajib kamu tau!

1. Lulusan Universitas Mahal di Indonesia

View this post on Instagram

Banyak hal yang telah diajarkan oleh ibu saya. Salah satu pelajaran terpenting yang selalu saya ingat adalah wejangan beliau ketika saya lulus sekolah kedokteran. . Kala itu saya dihadapkan kenyataan bahwa pekerjaan menjadi dokter pada awalnya mungkin tidak seperti yang saya bayangkan ketika sekolah. Tetapi beliau berkata, bahwa sebaik2nya pekerjaan kita adalah yang bermanfaat bagi orang lain, bagi orang banyak. Jadi saya harus banyak2 bersyukur karena Tuhan telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi seorang Reisa pada saat itu. Wejangan itu selalu saya jadikan pedoman dalam perjalanan hidup saya. . Semalam saya sempat scrolling2 dan menemukan curhatan saya tahun 2014 lalu (5 tahun setelah saya lulus), dan ternyata saya pun masih merasakan hal yang sama persis sampai sekarang. . Rasanya diingatkan kembali betapa kita harus bersyukur dengan semua yang Tuhan telah berikan kepada kita. Terus semangat dan selalu mengucap syukur untuk perjalanan hidup menuju perubahan hidup yang makin amanah, yang lebih baik lagi untuk kemanusiaan, untuk negara, untuk semesta. Karena sekali lagi, sebaik2nya manusia adalah yang paling dapat bermanfaat bagi orang lain. ๐Ÿ™

A post shared by Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) on

Sebelum menjadi seorang dokter, ternyata Dr.Reisa Broto Asmoro menganyam Pendidikan disebuat universitas swasta yang cukup mahal di Indonesia. Ia mengambil jurusan kedokteran. Setelah lulus, Dr.Reisa Broto Asmoro sempat bekerja di Rumah Sakit Forensik Polri Raden Saleh Kramat Jati. 

2. Runner Up Puteri Indonesia 2010

Di tahun 2010, Dr.Reisa Broto Asmoro sempat menjadi Runner Up di ajang Puteri Indonesia. Dr.Reisa Broto Asmoro saat itu mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dan keluar sebagai runner up 1 dalam ajang tersebut. 

3. Tante dari Penyanyi Brisia Jodie

View this post on Instagram

adem mak

A post shared by M. Brisia Jodie Maurine (@brisiajodie96) on

Bukan hanya memiliki prestasi yang mengesankan, Dr.Reisa Broto Asmoro juga punya ponakan seorang artis lho! Ya, Dr.Reisa Broto Asmoro adalah tante dari penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat yaitu Brisia Jodie yang kini menjadi idola para remaja. 

Baca Juga : Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

4. Sudah Punya Dua Anak

Saat ini, Dr.Reisa Broto Asmoro ternyata sudah menikah dan memiliki dua orang anak. Walaupun masih terlihat muda ternyata ia sudah memiliki dua orang anak berusia balita. 

5. Pertama Kali Dikenal Karena Acara Dr.Oz

Nama Dr.Reisa Broto Asmoro mulai dikenal publik saat ia menjadi host acara TV seputar kesehatan yaitu Dr.Oz. Dalam acara tersebut sebagai host. Dr.Reisa Broto Asmoro sering memberikan tips-tips seputar kesehatan.

6. Memiliki Paras yang Cantik

Yang membuat banyak orang penasaran, Dr.Reisa Broto Asmoro ini memiliki paras yang cantik. Tidak heran banyak banget para kaum adam yang kini makin ngefans sama Dr.Reisa Broto Asmoro nih!

7. Ditunjuk jadi Juru Bicara Penanganan COVID-19

View this post on Instagram

Welcoming the new normal versi Indonesia Dalam beberapa hari kedepan, sepertinya kita akan dihadapkan dengan kebiasaan baru. Apa sih itu? Kebiasaan baru adalah perubahan pola hidup pada situasi pandemi covid-19 dengan adanya kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standard / protokol kesehatan yg ditetapkan oleh pemerintah. Artinya perkantoran, industri, tempat kerja sektor jasa & perdagangan akan diperbolehkan dibuka kembali untuk mendukung keberlangsungan usaha perekonomian negara. Hal ini tentunya HARUS disertai dengan penerapan protokol menjaga kesehatan yg Ketat & Disiplin dari masyarakat. Ingat, pastikan selalu menjaga kebersihan tangan dan jangan sentuh2 wajah dengan tangan yang kotor. Lalu pakai masker! Setiap waktu ketika berada di luar rumah. Dan pastikan benar penggunaannya. Kemudian ingat utk selalu jaga jarak. Minimal 1-2 meter dengan orang lain. Selain itu selalu terapkan Gaya Hidup Sehat seperti pola makan gizi seimbang, minum air mineral yang cukup, rutin berolahraga dan istirahat / tidur yg cukup dan berkualitas. Stay safe & stay healthy lovely people ๐Ÿ’•

A post shared by Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) on

Prestasi terbaru dari Dr.Reisa Broto Asmoro adalah kini ia ditunjuk sebagai juru bicara penanganan COVID-19 di Indonesia untuk mengedukasi masyarakat soal menghadapi masa New Normal. Bersama dengan Achmad Yurianto, kini Dr.Reisa Broto Asmoro akan sering muncul di layar kaca memberikan informasi terbaru penanganan COVID-19 di Indonesia. 

Baca Juga : Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Wah ternyata banyak banget hal membanggakan dari Dr.Reisa Broto Asmoro ya! 

covid19
drreisa
Written By
THE SHONET Viral

Welcome to The Shonet Viral! Tempat di mana kalian bisa mencari informasi terbaru seputar entertainment, gossip, dan news. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Agestia. 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!