Fashion

7 Fakta Unik Tentang Sepatu yang Mungkin Belum Kamu Tahu

By Ayunda Sita  |   a month ago
7 Fakta Unik Tentang Sepatu yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Memiliki sepasang sepatu bagi wanita pastinya tidaklah cukup. Yups! Alas kaki yang satu ini memang begitu dicintai kaum hawa. Saat ini fungsinya memang bukan sekedar pelindung kaki, namun bisa jadi penunjang penampilan terbaik. Well, tapi tahukah kamu sebelum jadi penunjang tampilan seperti sekarang, alas kaki ini memiliki sejumlah fakta menarik? Yuk, cari tahu infonya di bawah ini!

vogue

1. Sepatu boots dari Dr. Martens awalnya diciptakan sebagai sepatu boots pria untuk bekerja. Dr.Martens boots dianggap memiliki sol yang empuk, sehingga cukup fleksibel digunakan untuk para pekerja pria.

pinterest

2. Desain sepatu wedges pertama kali diperkenalkan oleh label Salvatore Ferragamo. Saat itu label asal Italia ini mencoba mengganti material hak sepatu dengan potongan gabus dan membentuk heels segitiga seperti heels sekarang.

vogue

3. Dahulu heels sempat dikenakan pria untuk berkuda. Di dataran Eropa, heels digunakan para bangsawan pria untuk menunjukan status sosialnya.

fashiongum

4. Sepatu platform biasa dipakai oleh aktor Yunani untuk menandakan status. Saat pertunjukan drama, beberapa aktor hanya mengenakan kaus kaki polos, dan yang mengenakan platform memiliki status sosial yang lebih tinggi.

vogue

5. Pada akhir tahun 1800-an hadir sepatu dengan sol karet yang tidak menimbulkan bunyi. Dari sinilah nama sneakers terbentuk, yakni mengacu pada orang berjalan atau 'sneak' dalam bahasa, menyelinap, tanpa mengeluarkan suara.

vogue

6. Warna sol merah pada lini sepatu Louboutin terinspirasi oleh gambar seniman terkenal Andy Warhol.

vogue

7. Loafers awalnya hanya dikenakan oleh para pria, namun popularitas sepatu loafers naik di kalangan wanita setelah dikenakan aktris cantik Audrey Hepburn pada film "Funny Face" tahun 1957.

Foto: StyleCaster, Yahoo, Style Domination, Fashionista, Shot By Gio, Popsugar.

Baca Juga: Gara-Gara Wedges, Model Seksi Ini Hampir Meninggal Karena Keracunan Darah, Kok Bisa?

Itu dia fakta unik tentang sepatu yang mungkin belum kamu tahu, babes! Menarik sekali ya!

sneakers
streetstyle
heels
sepatu
0 Like
Written By
Ayunda Sita

Bekerja sebagai staff promosi di majalah Cosmopolitan dan majalah ELLE, lalu memulai karir dengan menjadi seorang penulis di ZALORA, kemudian menjadi pekerja lepas untuk POPBELA.COM, dan kini bergabung oleh The Shonet menjadi seorang penulis fashion & beauty.

All Comments (0)

Related Article