Lifestyle

7 Kalimat yang Nggak Seharusnya Cowokmu Ucapkan

By Fera Nur Aini  |   almost 2 years ago
7 Kalimat yang Nggak Seharusnya Cowokmu Ucapkan

'Kalau dia beneran sayang.'

Semua orang pernah salah bicara, entah karena dia sedang dalam keadaan emosi, lelah, atau pengaruh psikis lainnya, Dalam sebuah hubungan pun hal seperti itu sangat wajar, asalkan kalian saling meminta maaf jika sudah tahu salah ucap.

Tapi semarah apapun, kalimat-kalimat ini harusnya nggak pernah terucap dari mulut cowokmu.

Memang benar kalau kita harus tetap mandiri meski punya pacar. Tapi juga tidak salah jia kita harus selalu memberikan dukungan. Di saat kamu butuh dukungan dan cowokmu mengucapkan kalimat ini, itu tanda bahwa dia tak benar-benar mengerti kamu.

Dalam suasana sebercanda apapun, tak sepantasnya seorang cowok mengata-ngatai kekasihnya dengan kata 'bodoh'. Kata ini bukan pilihan dalam sebuah hubungan, kalian harus saling menghargai dengan kata-kata yang pantas.

Setiap orang memiliki selera berpakaian yang berbeda dan tidak ada satupun yang berhak mengatur kamu harus memakai baju apa. Sekalipun ia pacarmu, ia tak berhak mengkritisi kamu jika itu bisa menghancurkan rasa percaya diri.

Kalimat ini menunjukkan dia ingin mengendalikanmu, dia ingin mengatur segala sesuatu yang ingin kamu lakukan. Kamu berhak untuk mengatakan tidak pada kalimat-kalimat ini. Pacar tak punya kendali apapun atas kehidupanmu.

Tuduhan-tuduhan artinya adalah rasa ketidakpercayaan dan ini akan sangat mengganggu dalam sebuah hubungan. Kamu sebagai pacarnya tak pantas mendapatkan judgement seperti ini, apalagi tanpa bukti.

Semua kalimat yang memojokkan bisa berujung pada kekerasan verbal karena menganggumu secara psikis. Jika kamu merasa tertekan setelah dia mengucapkan kalimat ini, kamu bisa memilih untuk pergi.

Ini yang paling parah, kalau dia sudah bawa-bawa mantan sebaiknya kamu ambil keputusan bulat untuk meninggalkannya. Membanding-bandingkan kamu dengan mantan adalah tanda bahwa dia tak lagi punya rasa sayang ke kamu.

Ada yang cowoknya pernah mengatakan kalimat-kalimat tadi?

BACA JUGA: Ini Dia Alasan Mengapa Cowok Lebih Memilih Diam Saat Marah

relationship
single
dating
guys
Written By
Fera Nur Aini

Freelance writer (CP: feranura@gmail.com)

 

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook
The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!