Fashion

7 Look Terbaik dari Fashion Show Valentino Koleksi Pre-Fall 2019 di Tokyo

By THE SHONET Luxury  |   almost 2 years ago
7 Look Terbaik dari Fashion Show Valentino Koleksi Pre-Fall 2019 di Tokyo

Valentino baru saja menggelar fashion show koleksi pre-fall 2019 di Tokyo, dan sang creative director Pierpaolo Piccioli kembali menghadirkan rancangan terbaiknya. Dalam keterangan pers yang dirilis, Pierpaolo terinspirasi dari filosofi wabi sabi yakni filosofi budaya Jepang yang menekankan akan keindahan yang lahir dari ketidaksempurnaan. Perpaduan potongan asimetris dan simetris serta detail intricate khas couture dengan gaya streetwear menjadi formula yang diterapkan Pierpaolo. Harus diakui bahwa pemilihan Jepang sebagai lokasi fashion show tidak terlepas dari strategi bisnis. Situs Fashion Network melaporkan bahwa penjualan barang mewah mengalami peningkatan di Jepang. Desainnya yang repetitif dengan didominasi dress detail ruffles menunjukan sensibilitas Valentino dalam menyeimbangkan aspek kreatif dan komersial.  Berikut 7 look terbaik dari fashion show Valentino koleksi pre-fall di Tokyo.

1. Look 6

Filippo Fior/Gorunway.com/Vogue.com

Detail ruffles pada tailoring coat memberi kesan dramatis. Tak hanya cocok untuk dikenakan bersama dress, kamu bisa memakainya bersama T-shirt dan jeans.



2. Look 15

Filippo Fior/Gorunway.com/Vogue.com

Jaket puffer yang sporty mendapat sentuhan feminin lewat motif flora serta permainan potongan drop shoulder.



3. Look 25

Filippo Fior/Gorunway.com/Vogue.com

Kolaborasi Pierpaolo dengan label spesialis jaket ski Moncler, nampaknya menginspirasi tampilan ini. Jaket puffer dengan detail feathers yang romantis berpadu dengan rok lipit transparan.



4. Look 39

Filippo Fior/Gorunway.com/Vogue.com

Sebuah midi dress putih dengan pola hitam yang menyerupai bulan sabit menunjukan bahwa gaya minimalis tetap dapat tampil dramatis dan elegan.



5. Look 86

Filippo Fior/Gorunway.com/Vogue.com

Gaun sequins dengan detail yang menyerupai sisik ini memiliki kesan poetic dan glamor secara bersamaan. Diprediksi akan menjadi salah satu gaun yang akan menjadi incaran selebriti untuk dikenakan di red carpet.



6. Look 87

Filippo Fior/Gorunway.com/Vogue.com

Tak hanya gaun malam dengan siluet yang loose atau klasik, Valentino juga melansir gaun dengan konstruksi menyerupai cape. Konsep bernuansa dreamy dari gaun ini mungkin cocok untuk acara seperti Met Gala.


Baca juga: 7 Koleksi Terbaik di Paris Fashion Week Spring/Summer 2019

7. Look 90

Filippo Fior/Gorunway.com/Vogue.com

Kaia Gerber menutup fashion show dengan memakai gaun dengan detail ruffles. Konstruksinya sekilas lebih mereferensikan desain gaun dari era Victoriana. Bila dicermati, salah satu elemen paling memukau adalah penempatan untaian ruffles pada gaun yang bagian bawahnya berbahan transparan. Dibutuhkan tenaga ahli sekelas artisan haute couture untuk mengerjakannya secara rapi. Kerumitan pengerjaan tersebut membuatnya menjadi salah satu look terbaik dari fashion show pre-fall 2019 Valentino di Tokyo.

fashion
valentino
Written By
THE SHONET Luxury

Welcome to The Shonet Luxury! Kenali lebih dalam seputar luxury lifestyle dari mulai runway, trend, hingga travel update.

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!