BEAUTY   |   9 NOVEMBER 2018

7 Produk Kosmetik yang Sebaiknya Disimpan dalam Kulkas, Kalian Benar Nggak Menyimpannya?

7 Produk Kosmetik yang Sebaiknya Disimpan dalam Kulkas, Kalian Benar Nggak Menyimpannya?
pinterest.com

Bukan hanya makanan dan minuman saja lho yang akan lebih nikmat dan tahan lama jika disimpan di dalam kulkas!  Produk kosmetik juga disarankan untuk disimpan pada tempat yang dingin.

Ada beberapa alasan yang membuat kosmetik sebaiknya disimpan di dalam kulkas, misalnya agar tidak terpapar sinar matahari langsung yang menyebabkan kosmetik jadi teroksidasi dan tidak tahan lama. Selain itu, kosmetik yang dingin bisa membuat kulit jadi lebih rileks. Apa saja produk kosmetik yang harus kita simpan di kulkas? Yuk simak di sini!

Moisturizer

beautyheaven.com

Jika memiliki kulit kemerahan, lebih baik gunakan pelembap yang disimpan di dalam kulkas karena dapat membantu membuat kulit wajah jadi lebih tenang. Tapi sebelumnya kita perlu mencari tahu lebih dulu soal kandungan pada moisturizer tersebut karena teksturnya dapat berubah jika diletakkan pada tempat dingin dan bisa jadi lebih sulit untuk diaplikasikan pada wajah.

Eye Cream

shefinds.com

Krim mata yang disimpan pada kulkas dapat memberikan efek dingin sehingga bisa mengatasi mata yang bengkak. Efek dingin ini dapat mengecilkan pembuluh darah yang membuat mata jadi terlihat bengkak.

Skincare yang mengandung Vitamin C

urbanoutfitters.com

Skincare yang mengandung vitamin C dapat teroksidasi jika terpapar oksigen dan sinar matahari. Oleh karena itu, sebaiknya simpan di dalam kulkas agar formulanya tidak berubah dan lebih tahan lama.

Baca Juga: Brand Kosmetik Fenty Beauty Milik Rihanna Akan Berkolaborasi dengan Kai EXO?

Toner

herbivorebotanicals.com

Menyimpan toner di dalam kulkas dapat membuatnya jadi terasa lebih segar saat diaplikasikan pada wajah. Selain itu juga dapat membuat pori-pori jadi terlihat lebih kecil.  

Masker

editorsinc.com

Jika kita pecinta sheet mask coba untuk menyimpannya di dalam kulkas sekitar 1-2 jam sebelum digunakan. Dengan begitu kita akan merasakan efek sejuk saat dipakai pada wajah. Selain sheet mask, kita juga bisa melakukannya dengan aloe vera soothing gel.

Parfum

popsugar.com

Parfum biasanya mudah teroksidasi jika terpapar sinar matahari yang membuat aromanya jadi tidak segar lagi. Oleh karena itu, lebih baik kita menyimpannya di dalam kulkas supaya aromanya tetap terjaga dan jadi lebih segar saat dipakai.

Nail Polish

rd.com

Seperti halnya dengan parfum, nail polish tidak bisa diletakkan di tempat yang terlalu panas ataupun dingin. Jika terlalu panas maka kandungan di dalamnya akan terpisah, sementara jika terlalu dingin maka akan membuatnya menggumpal dan sulit diaplikasikan. 

Gimana Babes, kalian benar nggak dalam menyimpan kosmetik? 7 produk kosmetik di atas baiknya disimpan di kulkas, ya!

Jana Miani
Jana Miani

BEAUTY   |   9 NOVEMBER 2018