Lifestyle

8 Hal yang Dapat Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
8 Hal yang Dapat Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

Putus cinta bagi sebagian orang itu merasa sangat menyakitkan dan kadang dapat menyebabkan trauma, kan? Tapi, untuk apa bersedih hati bila sebenarnya banyak hal yang dapat kamu lakukan setelah putus cinta.

Kamu harus lakukan ini agar kamu menjadi single happy!

1. Jangan melakukan hal-hal gila

Saat kamu putus cinta, kamu hanya kehilangan orang yang kamu cintai bukan otak yang kamu miliki. Jangan melakukan hal-hal gila seperti mabuk-mabukan untuk menghilangkan stres, memotong rambut untuk membuktikan kamu buang sial, atau malah kamu merusak masa depanmu dengan melakukan hal-hal tidak berguna lainnya. Please stop it! Masih banyak hal lain yang lebih bermanfaat.

2. Jangan merasa sedih berlebihan

Mamma Mia!

Banyak orang yang setelah putus cinta malah menjadi sedih dan malas untuk melanjutkan hidup. Bahkan kamu malah menyetel lagu-lagu sedih, film-film sedih, yang akhirnya menyebabkanmu sedih yang terlalu berlarut. Janganlah membuat mantan menjadi senang karena berhasil memutuskanmu. Untuk menghindari rasa sedih, kamu bisa menonton film-film komedi, membaca hal-hal lucu, atau bermain permainan yang menyenangkan.

3. Jangan menghubungi mantan untuk saat ini

Janganlah kamu menghubungi mantan setelah putus cinta. Iya, sangat tidak apa-apa tetap berteman dengan mantan tapi kan di sini kamu telah diputuskan atau memutuskan dirinya. Janganlah kamu malah berlarut untuk tetap berhubungan dengan mantan meski itu hanya chat. Kamu malah akan merasa menyesal telah membuat keputusan putus darinya karena dia masih berlaku baik padamu. Nanti, bila sudah pulih dari sakit hati, kamu bisa berteman lagi kok.

4. Berhenti memikirkan hal-hal romantis di masa pacaran dengannya

Secara tidak sadar kita selalu flashback ke masa di mana kita masih bersama mantan. Setelah memikirkan hal itu, kamu malah akan merasakan sedih yang begitu dalam. Kuatkan pendirianmu untuk tidak memikirkan hal-hal romantis waktu bersamanya. Marahi dirimu bila melakukan itu dan jangan diulangi.

5. Jauhkan dirimu dari hal yang berkaitan dengan cinta

Setelah putus, terkadang kamu dan mantan malah berlomba-lomba untuk lebih cepat memiliki kekasih baru. Hal itu kamu lakukan untuk membuktikan bahwa kamu sudah bahagia walau tanpanya. Namun, cara tersebut salah. Berpacaran ketika kamu sakit hati malah membuatmu terlihat menyedihkan. Kamu menyakiti pacar barumu yang memang hanya sebagai pelampiasan, padahal kamu tidak bahagia. Lebih baik kamu menata kembali hatimu yang masih berantakan untuk memulai hubungan yang lebih baik nanti.

6. Lakukan hal yang ingin kamu lakukan

Ketika punya pacar, kamu pasti sering laporan pada pacarmu untuk memastikan kamu tidak berbuat macam-macam. Ruang gerakmu tentu terbatas ketika punya pacar. Bila memiliki pacar posesif, saat sedang jalan teman sekantor yang tampan pasti pacarmu curiga. Nah, setelah putus kamu harus puaskan dirimu untuk melakukan hal yang tidak bisa kamu lakukan ketika punya pacar. Kamu bisa bermain bersama teman-teman lelakimu, menginap di rumah teman tanpa harus laporan dan masih banyak hal lainnya.

7. Hindari pergi ke tempat yang membuatmu kangen mantan

Jangan pernah pergi ke tempat di mana kamu dan mantanmu memiliki kenangan bersamanya. Itu sama saja seperti uji nyali. Kalau kamu belum siap, pasti kamu akan sedih dan akan galau memikirkan mantanmu. Jangan menyakiti dirimu sediri agar terlihat kuat.

8. Berpesta

Setelah putus enaknya senang-senang bersama teman-teman. Kamu bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama teman-teman seperti berpesta. Dengan berpesta hatimu akan bahagia dan kamu akan cepat melupakan mantanmu.

Source foto: Mamma Mia/Universal Pictures/Relativity Media

Baca juga: 5 Film Ini Bakal Menginspirasi Kamu Untuk Move On dari Mantan

Itu dia 8 hal yang dapat kalian lakukan setelah putus cinta! Yuk, cepat move on. 

pacar
cinta
mantan
galau
putuscinta
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!