BEAUTY   |   21 MARCH 2018

8 Kesalahan dalam Mengaplikasikan Makeup Menurut Sephora National Makeup Artist

8 Kesalahan dalam Mengaplikasikan Makeup Menurut Sephora National Makeup Artist
theshonet image

Seorang professional makeup artist (MUA) tentu akan langsung mengetahui tiap kesalahan kecil dalam sebuah riasan. Mereka pun sudah terlatih untuk mengoreksi kesalahan tersebut. Melihat tren makeup yang begitu dinamis sekarang ini, para MUA sudah sering melihat banyak kebiasaan yang sebenarnya salah dalam merias diri. Yuk simak 8 hal berikut ini kesalahan merias dan bagaimana cara mengoreksinya:

theshonet

theshonet

Foundation dibuat dengan tujuan agar terlihat natural pada kulit. Menurut Helen Philips, seorang Sephora Collection's national makeup artist, ia merekomendasikan flat foundation brush daripada spons dalam mengaplikasikan powder foundation! Tapi tentu saja kamu tetap bisa menggunakan spons tersebut untuk touch-up.

theshonet

theshonet

Bukan seberapa banyak kamu aplikasikan, melainkan bagaimana kamu mengaplikasikan foundation tersebut. Wajahmu akan terlihat cakey jika terlalu banyak foundation, kata Helen Philip. "Mulailah dari tengah-tengah wajah, tapi bukan dari hidung, aku melakukannya dari pipi yang satu ke pipi yang lain, lalu ke bagian dahi. Sedangkan hidung kukerjakan belakangan," tambahnya.

MUA ini juga mengatakan jika hidung akan menunjukkan perubahan yang signifikan jika kamu memberi terlalu banyak produk di sana.

theshonet

theshonet

Menurut para MUA ini, foundation yang blend sangat baik akan mempengaruhi wajah. Karenanya, akan terlihat sekali jika yang terjadi adalah sebaliknya. "Foundation apa pun yang kamu pakai, jangan pernah melupakan bagian rahang dan hidung," kata Helen lagi. "Apalagi bagian atas hidungmu, bagian itu akan menunjukkan foundation tersebut 'terlihat' atau tidak." tambahnya.

theshonet

theshonet

"Kebanyakan orang terlalu terburu-buru dalam mengaplikasikan lipstik," ujar Helen Philips. Padahal, bagian itu termasuk penting dan perlu perhatian lebih. "Kamu bisa memulainya dengan lining your lips with lipstick," ujar Helen. Dengan memberikan lining pada bibir, kamu bisa touch up dengan mudah, cepat, dan metode ini akan membuat lipstik bertahan lebih lama.

theshonet

theshonet

"Aku melihat banyak wanita yang mengaplikasikan eyeliner terlalu tinggi, karena mereka tidak menjadikan bulu mata asli sebagai patokan." ujar Helen.

theshonet

theshonet

The best place for highlighter is "the high points of the cheeks... because that's where the light naturally hits," kata Helen lagi. Berikanlah highlighter pada bagian atas pipi dengan tidak berlebihan, dan jangan sampai terlalu ke tengah.

theshonet

theshonet

Jika memilih untuk mewarnai alis, pilihlah warna alis sesuai dengan warna alis alamimu. Jangan memilih warna yang terlalu terang jika alismu gelap, dan sebaliknya. Buatlah alismu senatural mungkin, karena warna itu akan jauh lebih terlihat natural.

theshonet

theshonet

"Ada banyak orang yang bertanya padaku warna blush apa yang cocok untuk mereka," ujar Helen. Menurut MUA Sephora ini, warna blush yang paling cocok untuk setiap orang adalah warna yang sama atau mendekati dengan inner lips kita sendiri. Apakah itu merah muda, peach, atau kecokelatan, warna itulah yang paling cocok untuk kita.

Nah, bagaimana, adakah diantara 8 saran tadi yang pernah kamu baru saja mengetahuinya? Silahkan dicoba, ya!

Tania Natalin
Tania Natalin

BEAUTY   |   21 MARCH 2018