Lifestyle

8 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil Seperti Ussy Sulistiawaty

By THE SHONET Tasty  |   28 days ago
8 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil Seperti Ussy Sulistiawaty

Kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Setelah memiliki 4 orang putri, kini Ussy tengah mengandung anak kelimanya. Melalui unggahan video di akun YouTube resmi pasangan hits ini, keduanya nggak bisa munutupi rasa bahagia yang dirasakan. Menurut Ussy dan Andhika, kehamilan anak kelima ini merupakan hadiah pernikahan terindah dari Tuhan.

Karena sedang mengandung, asupan makanan yang dikonsumsi Ussy sangat perlu perhatian ekstra. Kalau kamu juga sedang dalam masa kehamilan, 7 makanan di bawah ini wajib untuk dikonsumsi. Bisa tebak apa aja, Babes?

1. Yogurt

Serious Eats

Semakin tua usia kandungan, semakin besar juga perut seorang ibu hamil. Biasanya, masalah pada sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh mulai terasa. Untuk menmperlancar proses mencerna dan menghindari masalah sembelit, ada baiknya kamu mengonsumsi yogurt, Babes.

2. Ubi

Nakita.ID

Saat usia kandungan udah atau akan segera mencapai 9 bulan, ubi sangat berpengaruh untuk kesehatan sang ibu dan bayi dalam kandungannya. Umbi-umbian manis ini mengandung serat, vitamin B, vitamin C, antioksidan, dan kalori yang dibutuhkan dalam proses persalinan nanti sebagai penguat daya tahan tubuh.

3. Kacang Polong

Old Farmer's Almanac

Kacang polong merupakan makanan yang kaya akan zat besi yang baik untuk dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari agar dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil secara maksimal. Selain itu, kacang polong juga mengandung asam folat yang nggak kalah penting lho.

4. Pepaya

dry fruits

Walaupun nggak dianjurkan untuk dikonsumsi saat hamil muda, ternyata pepaya bermanfaat untuk melancarkan buang air besar, mencegah heartburn, dan memperlancar ASI setelah persalinan kalau dikonsumsi saat hamil tua.

5. Gandum

Physicians Committee for Responsible Medicine

Ternyata, gandum memiliki banyak manfaat lho, Babes! Gandum dapat mengurangi resiko obesitas dan diabetes saat masa kehamilan. Kandungan serat yang terkandung pada gandum juga dapat membantu proses pencernaan dan mengurangi konstipasi, serta diare.

6. Telur

Allrecipes.com.au

Selain mudah didapatkan dimana-mana, telur juga mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak. Telur mengandung kolin sebagai nutrisi penting untuk kesehatan otak dan perkembangan janin.

7. Ikan Salmon

Inspired Taste

Ikan salmon memiliki sumber Vitamin D yang baik untuk ibu dan janin. Nggak hanya itu, ikan salmon juga mengandung asam lemak omega 3 yang berguna untuk melancarkan dan menyehatkan perkembangan janin. Oh iya, jangan lupa untuk memastikan ikan salmon yang dikonsumsi udah 100% matang!

8. Daging

Reference.com

Pencinta daging-dagingan seperti daging sapi dan daging kambing? Saat hamil muda, makanan ini aman untuk dikonsumsi kok! Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, zink, dan Vitamin B, kekebalan tubuh akan tetap terjaga dan terhindar dari anemia. Satu lagi nih, daging sapi dan daging kambing dapat membantu pembentukan sistem saraf dan sel darah merah. Sama seperti ikan salmon, makanan ini harus disantap dalam keadaan yang benar-benar matang ya!

Agar selama masa kehamilan sampai melahirkan berjalan lancar, jangan lupa konsumsi makanan-makanan tersebut, Babes! Enjoy the pregnancy!

ibuhamil
ussysulistiawaty
Written By
THE SHONET Tasty

 

Think before eat! Rekomendasi dan review seputar kuliner dari para expert bisa kalian dapatkan di sini. Dikurasi oleh Sarah Christiani, dan Karina Kyoko.

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook
The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!