Beauty

Apa Kamu Perlu Pakai Essence? Ini Fungsi Essence dalam Skincare Routine

By Wilda Khairani  |   19 days ago
Apa Kamu Perlu Pakai Essence? Ini Fungsi Essence dalam Skincare Routine
insider.com

Pilihan produk skincare di pasaran seperti nggak ada habisnya. Dari cleansing oil, facial foam, serum, face oil, dan sebagainya. Rasanya, terlalu banyak jenis produk untuk dibeli. Nah, ada satu produk skincare yang juga sering dibicarakan, yaitu essence. Tapi, sebenarnya, kamu perlu pakai essence nggak, sih? Yuk, simak jawabannya di sini.

 

Baca juga: Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

 

Apa itu essence?

How to Use a Skin-Care Essence | Skincare.com
skincare.com

Setiap brand sebenarnya punya definisi essence masing-masing. Tapi, kebanyakan brand menciptakan essence dengan tekstur lebih kental dari toner dan lebih ringan dari serum sehingga dipakai di antara keduanya. Fungsi essence juga bisa dibilang mirip serum karena punya kandungan yang ditargetkan untuk masalah kulit tertentu, tapi dengan kadar yang lebih rendah. Makanya, essence biasanya punya harga yang lebih murah daripada serum.

 

Apa kamu butuh pakai essence?

Essence memang bukan tahapan inti dalam seluruh rangkaian skincare. Tapi, essence akan menjadi bonus yang punya banyak manfaat untuk kulit. Karena mirip dengan serum, kamu bisa menjadikan essence sebagai pengganti serum kalau butuh alternatif yang lebih murah. Essence juga menambah hidrasi sehingga bagus untuk pemilik kulit kering dan dehidrasi.

 

Rekomendasi essence terbaik

 

1. BLOOMKA Edelweiss + Hyaluronate Essence

Essence ini mengandung hyaluronic acid yang akan menjaga kadar air dalam kulit sehingga tetap lembap. Makanya, essence dari Bloomka ini bisa kamu pakai untuk pemilik kulit kering. Selain itu, citric acid di dalamnya bisa mencegah penumpukan sel kulit mati.

 

2. THE BATH BOX Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence

Kamu pasti tahu essence yang paling terkenal itu? Nah, essence dari The Bath Box ini punya kandungan utama yang sama, yaitu galactomyces atau kandungan fermentasi. Dalam produk skincare, kandungan fermentasi seperti galactomyces mengandung bakteri baik yang bisa melawan bakteri jahat penyebab inflamasi seperti jerawat maupun eksim. 

 

3. HALE Stay Toned Balancing Essence Toner

Essence dari Hale ini mengandung banyak bahan untuk menyehatkan kulit, seperti aloe extract, mulberry extract, centella asiatica, dan citric acid. Nggak hanya melembapkan, semua kandungan itu bisa mencerahkan kulit dan mencegah jerawat datang.

 

Baca juga: Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Produk Double Cleansing dari Senka!

 

Nah, Babes, itu dia manfaat essence dalam skincare routine dan rekomendasinya.

skincare
essence
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

Kindly visit my blog: https://walkwithwilda.blogspot.com/

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!