Lifestyle

Bukan Nggak Sayang, Ini Alasan Sebenarnya Cowok Marah Tanpa Sebab

By Wilda Khairani  |   about 2 months ago
Bukan Nggak Sayang, Ini Alasan Sebenarnya Cowok Marah Tanpa Sebab
imdb

Baik kamu masih pacaran atau sudah menikah, menjalani hubungan memang nggak selalu indah. Pasti ada masa-masanya ketika kalian berkonflik dan menghadapi masalah. Mungkin, masalah yang sedang kamu hadapi sekarang adalah pacar atau suamimu yang mudah marah. Kamu bingung karena dia sering marah tanpa sebab dan kamu merasa kamu nggak berbuat salah. Nah, apa sih alasan sebenarnya cowok marah tanpa sebab?

Baca juga: Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

imdb

Dilihat dari sisi psikologi, sikap marah cowok bisa disebabkan dari ajaran yang mereka terima sejak kecil. Cowok sudah dididik sejak awal untuk nggak menangis. Stereotip seperti "cowok nggak boleh nangis" dan "menangis tanda lemah" sudah tertanam dalam otak mereka. Hasilnya, cowok terbiasa menyembunyikan perasaannya saat sedih. Untuk mengeluarkan perasaan, marah jadi pilihan karena itu jadi ekspresi yang "diperbolehkan" cowok tunjukkan.

 

Nah, makanya nggak banyak cowok saat sedih atau ngambek dengan orang yang disayang lebih memilih marah daripada mengatakan perasaannya sebenarnya.

imdb

Cowok juga bisa marah saat dia merasa terancam dan diabaikan. Cowok paling nggak suka perasaan itu, loh. Karena langsung dikuasai panik, cowok mengekspresikannya dengan marah. Nah, ini bisa jadi alasan kenapa dia marah banget saat kamu lama balas chat dia dan hal-hal sepele lainnya yang bikin dia berprasangka buruk.

 

Trauma masa kecil juga berpengaruh ke sifat pemarah cowok. Cowok yang punya masa kecil kurang menyenangkan biasanya juga mudah marah. Misalnya, dia tumbuh dalam keluarga dan keadaan rumah yang nggak stabil. 

imdb

Semuanya kembali ke komunikasi. Jangan ikut marah saat dia marah ya Babes karena itu hanya akan memperparah keadaan. Coba tenangkan dia dan ajak dia bicara pelan-pelan hingga mau terbuka.

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Nah, Babes, itu dia alasan sebenarnya pacar cowok suka marah ke kamu tanpa sebab.

relationship
tipsrelationship
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

Kindly visit my blog: https://walkwithwilda.blogspot.com/

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!