Beauty

Kenali 4 Penyebab Kulit Stres dan Cara Mengatasinya

By Wilda Khairani  |   about 1 month ago
Kenali 4 Penyebab Kulit Stres dan Cara Mengatasinya
pexels/Lola Russian

Babes, ternyata nggak hanya pikiran yang bisa stres, tapi kulit juga bisa, loh! Kalau kamu mengalami kulit yang memerah, kusam, kering bahkan hingga mengelupas, itu bisa menjadi beberapa tanda kulitmu sedang stres! Biasanya, penyebab keadaan kulit ini adalah dari gaya hidup dan penggunaan skincare yang salah. Yuk, kenali 4 penyebab kulit stres dan cara mengatasinya.

 

Baca juga: Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

 

1. Stres

the shonet

Pastinya, stres pikiran juga akan terlihat pada kulitmu. Kulit akan jadi mudah dehidrasi. Untuk mengatasinya, kamu bisa pakai exfoliating toner yang mengandung PHA seperti dari Avoskin ini. PHA efektif mengangkat sel kulit mati yang paling aman untuk kulit sensitif. Setelah itu, pakai hydrating mask dari The Bath Box yang mengandung 85% bulgarian rose water. Kandungan ini menenangkan kulit kemerahan dan menghidrasi kulit. Cukup pakai 2-3 kali seminggu.

 

2. Kurang tidur

the shonet

Biasanya, kalau kamu stres, kamu juga akan susah tidur alias insomnia. Kurang tidur bisa menyebabkan kulit stres yang terlihat kering dan kusam. Tapi, dampak yang paling terlihat adalah mata panda dan garis halus yang semakin jelas. Untuk mengatasinya, kamu bisa pakai eye cream yang mengandung antioksidan seperti green tea dan ekstrak tanaman yang menutrisi kulit seperti chamomile dan rice bran. Semua kandungan itu bisa kamu dapatkan dalam eye cream dari Juara.

 

3. Kurang konsumsi makanan bergizi

the shonet

Terlalu banyak konsumsi makanan olahan dan junk food juga akan membuat kulitmu stres. Makanan bergizi mengandung protein dan kolagen yang baik untuk kulit. Kalau kekurangan, kulit akan jadi kendur, kusam, dan muncul keriput. Solusi skincare paling efektif dari masalah ini adalah menggunakan serum vitamin C seperti Ikigai Galactomyces Serum. Kandungan vitamin C di dalamnya meningkatkan produksi kolagen agar wajah cerah dan tanda penuaan berkurang.

 

4. Polusi

the shonet

Kalau kamu tinggal di kota besar, polusi juga bisa menjadi penyebab kulit stres. Radikal bebas yang dipancarkan polusi bisa merusak skin barrier dan menyumbat pori-pori. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan menggunakan kandungan yang memperkuat skin barrier atau lapisan kulit teratas agar kulit nggak mudah sensitif dan iritasi, salah satunya niacinamide. 

 

Baca juga: Tips Melakukan Double Cleansing dengan Facial Wash Terbaik dari Senka


Nah, Babes, itu dia penyebab kulit stres dan cara mengatasinya!

skincare
kulitstres
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

Kindly visit my blog: https://walkwithwilda.blogspot.com/

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!