Beauty

Punya Pori-pori Besar? Ini Alasan BHA Perlu Ada dalam Produk Skincare-mu

By Wilda Khairani  |   about 1 month ago
Punya Pori-pori Besar? Ini Alasan BHA Perlu Ada dalam Produk Skincare-mu
Andrea Piacquadio/pexels

Babes, apa kamu punya masalah pori-pori besar? Pemilik pori-pori besar biasanya punya tipe kulit berminyak dan juga bermasalah dengan jerawat. Nah, kamu tahu nggak, ada satu kandungan skincare yang bisa mengatasi semua permasalahan itu, yaitu BHA. Yuk, cari tahu manfaat BHA dalam produk skincare!

 

Baca juga: Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Produk Double Cleansing dari Senka!

 

Apa itu BHA?

Tender woman after shower examining skin with mirror
Andrea Piacquadio/pexels

BHA atau beta hydroxy acid adalah kandungan aktif untuk mengangkat sel kulit mati. Berbeda dari chemical exfoliator lainnya seperti AHA dan PHA, BHA larut dalam minyak alias oil-soluble. Artinya, kandungan ini bisa menyerap hingga ke dalam pori untuk membersihkan minyak, sel kulit mati, dan kotoran penyebab pori-pori tersumbat.

 

Makanya, BHA cocok banget buat kamu yang bermasalah dengan minyak berlebih dan jerawat. Karena ampuh membersihkan pori, masalah komedo (blackhead dan whitehead) maupun bruntusan juga bisa diatasi dengan kandungan ini.

 

Produk yang mengandung BHA

1. Toner

the shonet

Biasanya, BHA ditemukan dalam bentuk exfoliating toner seperti NARUKO Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Toner. Toner dari Naruko ini mengandung 0,2% salicylic acid yang termasuk rendah sehingga cocok untuk kamu yang baru mulai menggunakan kandungan aktif. Karena dalam kadar rendah, toner ini juga nggak akan mengiritasi kulit sensitif.

 

2. Serum

the shonet

Kalau kamu sudah terbiasa pakai bahan aktif BHA, kamu bisa pakai BHA dengan kandungan lebih tinggi untuk hasil yang lebih efektif. Kamu bisa coba BHUMI Acid Complex Clearing Serum Series. Serum dari Bhumi ini mengandung 2% salicylic acid.

 

3. Obat jerawat

the shonet

Selain membersihkan pori-pori, BHA atau salicylic acid juga berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga bisa kamu temukan di obat jerawat. Kamu bisa coba Evershine Acne Solution. Acne spot treatment ini juga mengandung niacinamide untuk menyeimbangkan produksi minyak.

 

Baca juga: Review Sabun Muka dengan Kandungan Kolagen, Senka Perfect Whip Collagen In!

 

Nah, Babes, itu dia alasan BHA harus ada dalam produk skincare kalau kamu punya pori-pori besar!

jerawat
bha
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

Kindly visit my blog: https://walkwithwilda.blogspot.com/

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!