Lifestyle

Rasa Malasmu Sudah Kelewat Batas? Coba Lawan Pakai 5 Cara Ini!

By THE SHONET Empowerment  |   about 2 months ago
Rasa Malasmu Sudah Kelewat Batas? Coba Lawan Pakai 5 Cara Ini!
unsplash

Rasa malas wajar dirasakan siapa saja. Tapi, pernah nggak sih kamu merasa kelewat malas sampai-sampai bangun dari tempat tidur saja rasanya susah banget, padahal kerjaan sudah numpuk? Rasa malas memang sering jadi penghalang kita meraih target yang ingin kita capai. Nah, Babes, kalau kamu sedang merasa malas berlebihan, coba lawan pakai 5 cara di bawah ini!

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

Cari tahu penyebabnya

unsplash

Rasa malas yang kamu rasakan pasti ada penyebabnya. Mungkin, kamu merasa sangat malas menghadapi hari Senin karena sepanjang akhir pekan itu kamu kerja lembur. Artinya, rasa malasmu itu jadi pertanda untuk istirahat. Ingat, nggak semua rasa malas itu berarti buruk dan sangat wajar untuk merasakannya. Setelah istirahat, kamu pasti bisa semangat lagi. Makanya, penting untuk tahu dulu apa penyebab malasmu.

Ingat tujuanmu

woman sitting on chair beside glass window near plant
unsplash

Kamu mungkin sedang malas berlebihan menyelesaikan skripsimu sekarang. Nah, supaya nggak malas, kamu harus ingat tujuanmu. Pastinya kamu ingin lulus, kan? Bayangkan saat kamu nanti akhirnya bisa lulus dan terbebas dari tumpukan kertas revisi. Kalau kamu sedang malas kerja, ingat lagi apa tujuan awal yang membuatmu memilih pekerjaan itu. Memang ada saatnya hal yang kita suka juga bisa terasa melelahkan dan membosankan.

Bagi waktu

woman in blue crew neck shirt sitting on brown couch
unsplash

Bekerja untuk waktu yang singkat, tapi berkualitas jauh lebih efektif dibandingkan mengerjakan dalam waktu yang lama, loh. Nah, kalau kamu malas mengerjakan sesuatu, coba pasang target mengerahkan semua fokusmu untuk bekerja misalnya 20 menit, istirahat 10 menit, kerja lagi, dan begitu seterusnya. 

Kerjakan dengan cara paling efisien

woman in white top laying on flowers
unsplash

Mungkin, kamu merasa malas mengerjakan suatu tugas karena ada banyak hal yang harus kamu lakukan. Nah, coba cari cara lain untuk menyelesaikannya, tapi dengan cara yang lebih efisien. Ingat, kerja lebih pintar lebih bagus daripada kerja lebih keras. 

Paksa dirimu

unsplash

Kadang, kita memang hanya perlu memaksa diri agar nggak merasa malas lagi. Daripada fokus pada kenapa kamu nggak suka melakukan kerjaan itu, coba ingat apa manfaatnya kalau kamu melakukannya. Percaya, deh, kamu bakal bangga banget sama dirimu setelah berhasil menyelesaikan itu.

Baca juga: Kesalahan Dalam Mencuci Muka dan Memilih Facial Wash #SenkaHadirUntukMemperbaiki

Nah, Babes, itu dia 5 cara yang bisa kamu coba untuk lawan rasa malas berlebihan!

kerja
tipskerja
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!