Beauty

9 Step Skincare

By Inas Syafiras  |   2 months ago
9 Step Skincare

Hallo bebsπŸ™‹πŸ»β€β™€οΈ

Kebanyakan dari kaum wanita membutuhkan dan menginginkan kulit yang cantik, glowing, bersih, dan sehat. Allright?

Aku mau berbagi ilmu buat kalian nih, gimanasih step pemakaian skincare yang benar?πŸ™‡πŸ»β€β™€οΈ
 

  1. Makeup Remover

Produk makeup remover wajib banget step yang harus kita lakukan lho! Agar terbebas dari kuman yang jahat, membersihkan debu, dan membersihkan makeup yang larut dalam minyak. untuk produk makeup remover nya itu seperti miceller water, cleansing oil, dan milk cleanser. 

 

   2. Water Cleanser
Untuk produk cleanser ini ada facial wash, gel cleanser, cleansing balm. 

 

  3. Exfolliating Toner/Toner

Fungsi toner yaitu untuk memgembalikan PH kulit, mengangkat sel kulit mati, memberikan hidrasi pada kulit, dan mempersiapkan kulit untuk menerima regiment skincare yang selanjutnya. Untuk beberapa toner nya itu hydrating toner, acid toner (yang mengandung BHA/PHA)

 

  4. Serum

Eits, untuk step serum ini huntuk usia yang sudah mencapai 20 tahun yaa, fungsinya untuk mempersiapkan diri menghadapi anti aging, kecuali bagi yang masih remaja mengalami permasalahan khusus Jerawat yang parah atau flek-flek yang parah dengan menggunakan bahan yang lebih ringan. Berbagai produk serun, yaitu: hydrating, anti aging, dan brightening.

 

   5. Eye Cream

buat kalian yang kantong mata nya 

Hitam, mulai berkerut karena cape/banyak aktifitas. Aku saranin memakai eye cream yaa karena fungsi eye cream ini untuk mengurangi permasalahan yang ada di kantong mata kamu.

 

   6. Moisturizer/Pelembab

Nah pelembab ini penting untuk kulit kita, untuk fungsi nya pasti kalian sudah mengetahui dari namanya aja pelembab, yup! Fungsi nya untuk melembabkan kulit supaya kulit kita bisa berfungsi sebagai barrier dengan baik. Oiya jangan salah lho! Kalau kulit kita kering atau kurang lembab akan menampakkan kulit kita menjadi kusam. Wajib banget pakai pelembab ya guys!

 

   7. Sunscreen

Ingat sunscreen ini wajib banget dipakai lho dari berbagai usia agar mencegah penuaan karena ekstrensik anti aging yang berasal dari paparan sinar UV.

 

   8. Lip Balm

Fungsi dari lip balm ini untuk melembabkan bibir, mencerahkan bibir yang hitan.

 

  9. Sheet Mask

Masker ini fungsi pemakaian nya kondisional saja yaa dalam keterangan waktu yang baik 2-3 hari sekali. Jangan memakai masker wajah setiap hari ya guys karena menurut dokter fungsi utama pemakaian masker wajah adalah untuk menambah kadar air di wajah dan menyerap minyak berlebih. Kalau jika rutin setiap hari pakai masker wajah, artinya masker akan menyerap minyak di wajah seca terus menerus bahkan sampai menyerap minyak alami di kulit wajah. Dan terlalu lama pakai masker wajah justru akan memberikan efek sebaliknya, yaitu menghilangkan kelembapan alami wajah. So, pakai sheet mask sewajarnya aja ya guys!

 

Nah itu dia 9 step skincare yang benar, semua produk skincare sesuai kebutuhan kulit kamu yaa karena semua perawatan kulit akan menghasilkan fungsi dari setiap produk perawatan. Selamat mencoba guys

 

 

 

 

 



 

beauty
skincare
girls
skincareroutine
boys
Step
Written By
Inas Syafiras

πŸ“© π™±πšžπšœπšœπš’πš—πšŽπšœ πš’πš—πššπšžπš’πš›πšŽπšœ 𝙳𝙼 @πš’πš—πšŠπšœπšœπš’πšŠπšπš’πš›πšŠπšœ

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!