Beauty

Wajah Berjerawat dan Iritasi Akibat Pakai Masker Kain? Atasi dengan 4 Cara Ini

By Wilda Khairani  |   2 months ago
Wajah Berjerawat dan Iritasi Akibat Pakai Masker Kain? Atasi dengan 4 Cara Ini
instagram

Setelah PSBB berakhir, kita akan memasuki masa New Normal, yaitu mulai beraktivitas seperti biasanya, tapi dengan protokol kesehatan yang lebih ketat. Salah satu protokol itu adalah memakai masker kain. Nah, kalau wajahmu mudah berjerawat dan iritasi, kamu harus hati-hati karena pakai masker kain seharian bisa memicu dua permasalahan itu. Ikuti 3 cara ini untuk mencegah wajah iritasi dan berjerawat.

 

Pilih dengan benar bahan masker yang dipakai

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih masker kain dengan lebih teliti. Hindari kain sintetis. Sebagai pengganti, kamu bisa pilih bahan yang lebih natural dan lembut seperti katun. Jangan lupa pakai 2 lapis kain katun dan tambahkana satu lagi penyaring di antaranya agar lebih melindungi dari virus dan bakteri.

 

Baca juga: Beauty Must-Have: Lipstik Velvet SADA by Cathy Sharon dengan Sentuhan Indonesia

 

Pertimbangkan nggak pakai makeup

Kulit iritasi dan berjerawat bisa terjadi karena wajah bergesekan dan terus tertutup oleh masker kain. Keringat dan debu pun terus menumpuk. Untuk itu, kamu bisa pertimbangkan nggak pakai makeup agar kulit bisa lebih bernapas. Lagipula, wajah jadi nggak terlihat karena pakai masker, kan?

 

Langsung cuci muka setelah melepas masker

Nah, karena keringat dan debu menumpuk di balik masker, kamu sebaiknya langsung cuci muka dengan sabun andalan setiba di rumah dan membuka masker. Protokol New Normal juga menyarankan untuk langsung membersihkan diri agar nggak membawa virus dari luar ke dalam rumah.

 

Sesuaikan skincare

Sebenarnya, skincare yang harus kamu gunakan nggak berbeda jauh dari biasanya. Kalau kulitmu berjerawat, fokus ke sabun, pelembap, dan obat jerawat dengan kandungan untuk mengatasi jerawat seperti tea tree. Untuk yang punya kulit mudah iritasi dan kemerahan, cari kandungan yang bisa menenangkan kulit seperti licorice dan willow herb. Tapi, ada satu catatan, sebaiknya beri kulitmu jeda dari kandungan aktif dengan persentase terlalu tinggi seperti AHA, BHA, dan retinol karena kulit wajah sedang sensitif.

 

Baca juga: Dapatkan Kulit Glowing ala Perempuan Jepang Selama #DirumahAja

 

Nah, Babes, itu dia cara mengatasi wajah berjerawat dan iritasi akibat pakai masker kain!

jerawat
maskerkain
Written By
Wilda Khairani

I am a content writer at The Shonet. Hope you like my page :)

Kindly visit my blog: https://walkwithwilda.blogspot.com/

 

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!