Lifestyle

Ada 3 Hal Mengapa Menjalin Hubungan Akan Mengubah Jadwalmu, Ini Dia Cara Menghadapinya!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Ada 3 Hal Mengapa Menjalin Hubungan Akan Mengubah Jadwalmu, Ini Dia Cara Menghadapinya!

Berkencan dengan seseorang itu dapat menjadi hal yang sangat luar biasa, tapi seringkali mengganggu jadwalmu yang seimbang menjadi memiliki sedikit tantangan. Namun, sebenarnya berkencan dengan seseorang itu dapat mengubah jadwal dalam hidupmu dan inilah yang bisa menjadi masalah.

Menurut Dr. Gary Brown, ahli terapi kencan dan hubungan terkemukan di Los Angeles mengatakan bahwa ada asalan mengapa berkencan dengan seseorang dapat mengubah jadwal harianmu dan ada cara menghadapinya. "Untuk menjaga agar cintamu tetap hidup dan berkembang, kamu harus menghormati kebutuhanmu untuk mempertahankan orang-orang dan aktivitas prioritas tinggi dalam hidupmu dan menjadwalkan waktu yang cukup untuk mempertahankan dan memperluas cinta yang baru," kata Dr. Brown.

Di bawah ini ada 3 hal mengapa menjalin hubungan dapat mengubah jadwalmu dan bagaimana cara menghadapinya.

1. Kamu mungkin memiliki waktu yang lebih sedikit untuk dihabiskan bersama keluarga dan teman

Like for Likes

Terkadang, jatuh cinta dengan seseorang yang baru bisa sangat memakan waktu sehingga hubungan dan komitmen lain terdorong ke samping. Brown mencatat bahwa penting untuk memastikan pasanganmu masih menjadi prioritas tanpa membiarkan mereka menjadi satu-satunya prioritasmu. "Tidak sehat jika salah satu darimu menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman daripada satu sama lain, tetapi sebaliknya juga bisa benar," kata Dr. Brown.

2. Kamu mungkin memiliki waktu yang lebih sedikit untuk menyendiri

Like for Likes

Jumlah waktu yang ditentukan seseorang untuk dirinya sendiri adalah keputusan yang sangat pribadi. Mungkin saja berada dalam sebuah hubungan bisa berarti kamu akan memiliki lebih sedikit waktu untuk diri sendiri. Bergantung pada berapa banyak "me time" yang kamu butuhkan, menemukan keseimbangan yang tepat mungkin akan memerlukan beberapa trial and error, jelas Dr. Brown. "Idenya adalah untuk menemukan keseimbangan antara kebutuhan pribadimu dan kebutuhan pasanganmu," kata Dr. Brown. "Perubahan jadwal yang sehat akan berarti bahwa ada manfaat yang sama-sama positif untuk kamu dan pasangan." Jadi, selama kalian berdua puas dengan jumlah waktu yang dihabiskan bersama dan terpisah, maka itu adalah hal yang baik.

3. Menjaga jadwalmu agar seimbang mungkin akan meningkatkan kesadaranmu

Like for Likes

"Jika kamu terlambat berangkat kerja atau pulang lebih awal dari sekolah hanya untuk bersama pasanganmu, berhati-hatilah," Dr. Brown memperingatkan. "Jika kamu melihat ini terjadi, mungkin bebarti kamu dapat membahayakan area penting dalam hidupmu." Untuk memastikan kamu membagi waktu dengan seefektif mungkin, Dr. Brown merekomendasikan untuk menjadikan komunikasi terbuka tentang kebutuhanmu dengan pasangan sebagai prioritar berkelanjutan.

BACA JUGA: Terungkap, Ini 3 Cara Memperkuat Hubunganmu pada 2019!

Source foto: film Korea Like for Likes/Liyang Film, JK Film, CJ E&M Film Financing & Investment Entertainment & Comics

Nah, itulah 3 hal mengapa menjalin hubungan akan memengaruhi aktivitasmu, coba dipahami lagi Babes biar nggak misscom!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
hubungancinta
menjalinhubungan
menjalinhubunganmemengaruhijadwalmu
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!