Lifestyle

Ada 5 Tanda Bahwa Pasanganmu Selingkuh Secara Emosional, Apa Saja?

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Ada 5 Tanda Bahwa Pasanganmu Selingkuh Secara Emosional, Apa Saja?
Bukan hal yang mengejutkan bahwa selingkuh secara emosional itu sangat mengerikan, bahkan bisa dikatakan buruk daripada perselingkuhan biasa.
Entah apa penyebabnya, apa mungkin kamu tidak pernah meladeni chat seksnya atau kamu yang terlalu mengekang pasanganmu, yang pasti hal tersebut membuat dia bosan dan akhirnya selingkuh secara emosional.
Kamu mau tahu apa saja tanda bahwa pasanganmu selingkuh secara emosional? Cek di bawah ini!

1. Mereka melakukan hal-hal lain agar kamu tidak melihat pesan-pesan mereka

Zipper

Coba perhatikan, apakah pasangmu seringkali menutupi layar ponselnya jika sedang bersamamu? Atau ketika kamu melihat ponselnya hanya untuk mengecek jam dan dia marah dan bilang itu privasi, kamu patut curiga. "Jika kamu merasa hal ini tidak lazim dilakukan pasanganmu, mereka berarti bukan membatasi privasimu sebagai pasangan tapi mereka sedang menyembunyikan sesuati darimu," kata Dr. Susan Krauss Whitbourne, Ph.D., Profesor Emerita Ilmu Psikologi dan Otak dari University of Massachusetts Amherst. 

2. Dia tiba-tiba sering mengecek DM

Zipper

Sekali lagi, jika mereka selalu berada di media sosial, akan lebih sulit mengetahui apa yang sedang terjadi. Tapi Dr. Whitbourne mengatakan jika pasanganmu tiba-tiba sangat sering menginvestasikan waktunya untuk sebuah aplikasi seperti Snapchat, dan ketika kamu buka aplikasi tersebut tidak ada history atau daftar chat yang masuk, bisa jadi dia sedang dekat dengan seseorang yang tidak kamu ketahui. "Saya pikir untuk menyikapi perilaku pasanganmu yang seperti inilah dengan tidak paranoid tapi tetap bertanya-tanya," kata Dr. Whitbourne. 

3. Dia sering mengirim banyak pesan saat kamu sedang bersamanya

Zipper

Bukan berarti pasanganmu tidak diizinkan untuk mengangkat telepon atau berkirim pesan ketika makan malam bersama kamu. Namanya juga kerjaan, telepon dari boss, tapi dia tentu tidak lupa untuk meminta maaf karena kamu harus menunggu lama. "Kamu sedang bersaing untuk mendapatkan perhatiannya, meskipun kamu tidak tahu siapa orang yang ada di seberang telepon pasanganmu. Kamu mungkin punya alasan untuk curiga," kata Dr. Whitbourne. "Biasanya, jika orang memiliki hal penting yang harus ditangani saat kencan, mereka pasti akan memberi tahumu." Dan jika pasanganmu menggandeng tanganmu saat sedang berduaan denganmu tapi tangan satunya masih sibuk memegang ponsel, coba curigai.

4. Dia tidak tertarik dengan kedekatanmu sama sekali

Zipper

Ketika kamu merasa bahwa dia tidak tertarik untuk bermesraan denganmu mungkin kamu harus selidiki. Dr. Whitbourne mengatakan kurangnya kemesraan secara umum seperti berciuman, berpegangan tangan, berpelukan, bisa jadi bentuk mengapa dia bosan denganmu dan akhirnya selingkuh. "Jika mereka tadinya terasa hangat dan tiba-tiba berubah dingin karena suatu hal, kamu harus menaruh curiga padanya," kata Dr. Whitbourne. Kecuali memang kamu tahu bahwa dia memang orang yang seperti itu.

5. Dia sering jalan dengan satu orang tapi kamu tidak boleh ikut dengannya

Zipper

Dia mengaku bahwa dia pergi bersama rekan kerjanya, dan itu hanya pergi berdua. Tentu saja itu bukan hal yang bai. Dr. Whitbourne mengatakan bahwa hal tersebut sudah menghinamu dan dia sudah menaksir orang lain. "Perselingkuhan emosi bisa terjadi. Dia pun pernah mengatakan, 'Aku nggak mau kamu mengenal teman-temanku.'" tambahnya. "Minat mereka itu benar-benar untuk orang lain, bukan untuk kamu." Ya penting juga untuk pasanganmu memiliki hobi dan persahabatannya sendiri, tapi jika pasanganmu berusaha memisahkan antara teman mereka dan dirimu, bisa jadi dia menjauhkan dirimu dari teman-temannya dengan cara yang mencurigakan.
Source foto: film Zipper/33 Pictures, Cargo Entertainment, Intercut Capital
Kalau kamu sudah mengalami 5 tanda di atas, hati-hati mungkin pasanganmu sedang berselingkuh secara emosional.
lifestyle
relationship
hubungan
cinta
selingkuh
hubungancinta
selingkuhsecaraemosional
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!