Lifestyle

Ada Super Junior dan Ikon, Penutupan Asian Games 2018 Dijamin Akan Meriah!

By SUARA.com  |   about 2 years ago
Ada Super Junior dan Ikon, Penutupan Asian Games 2018 Dijamin Akan Meriah!

Kabar gembira buat kalian yang akan nonton closing ceremony atau penutupan Asian Games 2018, sebab selain selebriti papan atas tanah air, akan ada pula grup Korea yaitu Super Junior dan Ikon yang akan memeriahkan acara tersebut. 

Super Junior
Source: SM Entertainment

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menjamin bahwa acara closing ceremony Asian Games ini akan tetap meriah meski tak sebesar acara pembukaan pada 18 Agustus 2018 lalu. Penutupannya sendiri akan diadakan pada tanggal 2 September mendatang. 

"Kali ini belum ada yang aneh-aneh karena waktu sempit, tapi dijamin akan tetap menarik," kata Deputi II INASGOC Bidang Games Operation, Francis Wanandi di Media Press Center GBK, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018) seperti ditulis oleh Suara.com.

Meski tak akan sebesar dan semegah acara pembukaan, Wishnutama selaku Creative Director of Ceremonies Asian Games 2018 menyebut acara penutupan pesta olahraga terbesar bangsa Asia ke-18 ini akan berlangsung menarik. Acara penutupan ini dikatakan akan lebih bersifat selebrasi atas berbagai pertandingan yang telah berlangsung. 

Baca juga: Ikut Goyang Dayung, Donghae dan Eunhyuk Konfirmasi Kehadiran Super Junior di Asian Games

"Sifatnya celebration atas penyelenggaraan. Terima kasih kepada para atlet atas keikutsertaannya. Kita tahu bahwa panggung kemarin dipersiapkan selama sebulan. Kalau Ini cuma sehari," jelasnya. "Jumlah penarinya juga hanya ratusan, tak sebanyak sebelumnya," tambah Wishnutama.

Walau begitu, bukan berarti acara ini tak akan seru atau hanya ala kadarnya, kok. Sebab, acara ini juga akan penuh dengan komponen Asia, termasuk idol K-Pop  yang diminati banyak orang Indonesia. "Tantangannya selain waktu dan panggung, tapi kita akan tetap membuat pertunjukan yang menarik. Intinya akan menampilkan kebersamaan bangsa Asia, jadi ada komponen bangsa Asia lain, seperti Korea, India, dan China," jelas Wishnutama. 

Ia juga menyebut bahwa closing ceremony Asian Games 2018 ini akan dijadikan ajang penyerahan tampuk Asian Games ke negara tuan rumah selanjutnya, China. "Selain celebration juga ada penyerahan tampuk Asian Games ke China. Nantinya akan ada banyak penampil seperti drum band TNI dan Polri, Isyana Sarasvati, Lea Simanjuntak, Denada, Super Junior, Ikon dan sebagainya," ungkapnya. 

Ikon
Source: YG Entertainment

Wah pastinya bakalan seru banget! Siapa nih yang berencana akan nonton langsung closing ceremony Asian Games 2018 yang melibatkan Super Junior sampai Ikon?

kpop
asiangames
superjunior
ikon
closingceremonyasiangames
Written By
SUARA.com

Suara.com adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!