Beauty

Agar Bibir Lebih Indah, Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Memakai Liquid Lipstick!

By Jana Miani  |   almost 2 years ago
Agar Bibir Lebih Indah, Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Memakai Liquid Lipstick!

Liquid lipstick merupakan salah satu jenis lipstik yang paling favorit sekarang ini. Selain karena teksturnya yang nyaman dipakai, liquid lipstick ini juga lebih tahan lama dibanding jenis lipstik lainnya.

Namun, jika kita tidak memperhatikan penggunaan liquid lipstick dengan benar, bisa membuat bibir jadi mudah kering dan hasilnya yang tidak rapi. Yuk cari tahu apa saja yang harus dihindari saat memakai liquid lipstick agar riasan bibir jadi lebih indah.

Memakai lip balm sesaat sebelum mengaplikasikan liquid lipstick

adorebeauty.com.au

Lip balm memang digunakan untuk melembabkan bibir, makanya sering kita pakai sebelum mengaplikasikan lipstick terutama matte lipstick. Namun, sebenarnya hal itu kurang tepat. Lip balm mengandung minyak yang bikin lipstick malah cepat hilang atau malah bikin lipstick cepat mengelupas. Cara yang benar adalah dengan menggunakan lip balm sebelum tidur, sehingga keesokan harinya kita langsung bisa mengaplikasikan liquid lipstick dan bibir tetap terasa lembab.

Langsung mengatupkan bibir saat mengaplikasikan liquid lipstick

youtube.com/diormakeup

Mengatupkan bibir saat mengaplikasikan lipstick selalu jadi kebiasaan. Niatnya bikin lipstick supaya rata di bibir, tapi malah bisa bikin lipstick jadi enggak merata dan belang-belang. Apalagi jika kita memakai liquid lipstick matte, kita butuh waktu beberapa saat agar lipsticknya berubah menjadi matte.

Mengaplikasikan liquid lipstick terlalu tebal

allure.com

Liquid lipstick biasanya memiliki tekstur yang cenderung creamy, sehingga kita enggak perlu terlalu banyak dan tebal saat memulas lipstick.  Kalau terlalu banyak, bibir akan terlihat patchy dan cakey serta akan membuat bibir jadi cepat kering.

Memakai lip liner dengan warna yang kontras

cosmopolitan.co.id

Sebelum mengaplikasikan liquid lipstick biasanya kita juga mengaplikasikan lip liner, Tapi jangan sampai salah memilih warna lip liner kalau tidak ingin terlihat tua dan malah hasilnya seperti badut.

Enggak rutin mengeksfoilasi bibir

meramuda.com

Kalau kita suka memakai liquid lipstick kita harus rutin mengeksfoliasi bibir supaya bibir enggak pecah-pecah dan kusam. Liquid lipstick apalagi yang matte biasanya cenderung bikin bibir kita kering. Makanya untuk menjaga kesehatan bibir, kita harus rutin eksfoliasi bibir bisa dengan menggunakan campuran bahan alami seperti minyak kelapa dan gula atau dengan lip scrub.

Kalian yang suka pakai liquid lipstick harus menghindari 5 hal di atas ya agar bibir jadi indah!

makeup
lipstick
bibir
tipsmakeup
liquidlipstick
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!