Lifestyle

Agar Dihormati Anggota Tim, 5 Praktik Komunikasi yang Bisa Kamu Terapkan

By THE SHONET Empowerment  |   a month ago
Agar Dihormati Anggota Tim, 5 Praktik Komunikasi yang Bisa Kamu Terapkan

Praktik komunikasi yang baik akan membuatmu dihargai oleh anggota timmu lho, Babes! Kesalahan komunikasi dapat menyebabkan situasi bermasalah dan tidak sehat di tempat kerjamu. Ini dapat dengan cepat menyebabkan masalah ketika berhadapan dengan klien atau teman sesama tim, dan mungkin mengurangi keseluruhan keberhasilan dalam timmu. Agar kamu dihormati, berikut 5 praktik komunikasi yang dapat kamu terapkan.

1. Mulai bertanya pada diri sendiri, "Apa yang akan dikatakan anggota tim saya tentang apa yang saya lakukan?"

The Help

Pertanyaan yang kuat dan provokatif ini menentangmu untuk memikirkan secara mendalam tentang peranmu dan tentang dampak yang kamu inginkan dalam timmu ini. Tulis dan bagikan pemikiranmu dengan timmu. Minta mereka untuk meminta pertanggungjawabanmu atas pekerjaanmu. Kesediaanmu untuk menyatakan minat dan komitmenmu di depat umum akan mendapatkan rasa hormat dari anggota timmu. Bersiaplah untuk memenuhi komitmenmu.

2. Mintalah input pada masing-masing anggota timmu

The Help

Meskipun kamu mungkin tidak dapat menghindari oleh tim barumu dalam pengaturan grup, tahan keinginan untuk berbagi cara kepemimpinanmu dalam pengaturan ini. Alih-alih, cepat bergerak untuk mengatur diskusi empat mata dengan setiap anggota tim. Gunakan sesi awal ini sebagai kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Misalnya: Apa yang membuatmu bekerja? Apa yang tidak? Apa yang perlu saya lakukan untuk membantu semua anggota tim? Catat dengan baik, dan ingat bahwa kamu memiliki tindak lanjut dari sesi ini.

3. Gunakan pertanyaan

The Help

Pertanyaan adalah teman terbaikmu dalam hal mendapatkan kredibilitas dengan tim barumu. Ketika kamu meminta pendapat seseorang kepada seseorang, kamu menunjukkan bahwa kamu menghargai pengalaman dan gagasan mereka, kamu menunjukkan bentuk rasa hormat yang kuat. Berhati-hatilah untuk tidak meminta pendapat dan kemudian mengabaikan masukan, atau perasaan positif itu akan cepat berubah.

4. Pelajari tentang sejarah dan budaya tim

The Help

Setiap kelompok yang telah besama untuk waktu yang lama membentuk budaya yang berbeda berdasarkan sejarah bersama. Dengarkan dan pelajari, tanyakan tentang keberhasilan dan usaha heroik tim sebelumnya. Berusaha keras untuk mempelajari bagaimana setiap orang bekerja sama dan apa yang mereka pandang sebagai kekuatan dan kesenjangan kolektif mereka.

5. Temukan teman yang suka memberikan umpan balik

The Help

Kamu harus mencari seseorang yang akan selalu berani memberikan umpan balik untukmu. Mereka adalah seorang teman yang akan memberikan bantuan dan juga mendukungmu. Peran teman yang suka memberikan umpan balik itu sangat penting. Karakter pendukung ini memberimu umpan balik yang jujur pada kinerjamu dan sebagian besar anggota tim takut untuk berikan.

BACA JUGA: Kalau Kamu Memiliki 3 Karakter Ini, Berarti Kamu adalah Pemimpin yang Visioner

Source foto: film The Help/DreamWorks, Reliance Entertainment, Participant Media

Itulah 5 praktik komunikasi yang bisa kamu terapkan untuk membuat anggota timmu menghargaimu, yuk mulai terapkan!

lifestyle
kerja
komunikasi
karier
career
empowerment
anggotatim
praktik
1 Like
Written By
THE SHONET Empowerment

Your voice matters! Inspirasi seputar isu terkini dari politik hingga sosial dari sudut pandang perempuan.

 

All Comments (0)

Related Article