BEAUTY   |   10 SEPTEMBER 2018

Agar Foundation Tidak Terlihat Cakey Perhatikan 5 Tips Ini, Yuk!

Agar Foundation Tidak Terlihat Cakey Perhatikan 5 Tips Ini, Yuk!
theshonet image

Saat memakai makeup, kalian pasti cukup bergantung sama foundation, kan? Benda ini memang menjadi salah satu kunci riasan yang oke! Tapi, kadang suka sebal nggak sih karena makeup look kita terlihat cakey alias 'medok' banget? 

Duh, niatnya riasan ingin terlihat natural, malah jadi nggak banget! Terus gimana sih cara menyiasatinya? 

foundation
Source: Glamour

Nah, daripada kalian harus ribet menghapus dan mengganti riasan kalian, sebelum memilih dan menggunkan foundation, perhatikan dulu 5 tips di bawah ini! 

1. Exfoliate! 

Sebelum memakai foundation, pastikan keadaan kulit kalian baik dan sehat. Salah satunya adalah dengan melakukan exfoliate agar semua kulit mati bisa tersingkir dan nantinya foundation akan menempel dengan sempurna di kulit wajah. 

2. Jangan lupa pakai pelembap! 

Setelah exfoliate, jangan lupa memakai pelembap secukupnya agar foundation terkunci dengan baik di kulitmu. Riasan juga akan terlihat lebih halus dan nggak flaky!  

moisturizer
Source: Self

3. Pakai primer dulu, yuk! 

Terutama untuk kalian yang memiliki kulit berminyak, lebih baik menggunakan primer terlebih dulu agar riasan tetap terlihat matte dan tidak cakey setelah beberapa jam. Daripada menggunakan berlapis-lapis foundation, lebih baik memulainya dengan primer!

Baca juga: Tonymoly Rilis Koleksi Makeup Kolaborasi dengan Samyang, Pedas Nggak Ya?

4. Pilih foundation yang tepat 

Salah satu kunci utama riasan yang oke adalah dengan memilih produk yang tepat, begitu juga dengan foundation. Pastikan kalian memilih foundation yang tepat sesuai dengan jenis kulit dan skintone. Sekedar tips, foundation cair memiliki tekstur yang lebih mudah diserap wajah dan menampilkan natural look. Pilih yang dewy atau matte? Tergantung kulitmu! Jangan ragu untuk mencoba-coba foundation sebelum membelinya, ya. 

Foundation
Source: Stylecrazed

5. Nggak usah kebanyakan

Saat menggunakan foundation, jangan sampai mengaplikasikan terlalu banyak produk di wajah. Secukupnya saja, Girls! Kalau kamu memiliki bekas jerawat, lebih baik menutupi bagian yang lebih gelap dengan concealer atau color corrector terlebih dahulu. Setelah itu baru aplikasikan foundation. Jadinya, nggak terlalu tebal, deh! 

Itu dia 5 tips dalam mengaplikasikan foundation agar riasan nggak terlihat cakey, girls! 

Sarah Christiani
Sarah Christiani

BEAUTY   |   10 SEPTEMBER 2018