Lifestyle

Anti Baper, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Kamu Digombalin Cowok Lewat Chat

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Anti Baper, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Kamu Digombalin Cowok Lewat Chat

Pernah nggak ngerasa baper saat digombalin cowok lewat chat? Duh, jangan ge-er dulu, Babes! Coba jaga hati kalian baik-baik, ya. 

Zaman sekarang, PDKT itu mudah, tinggal aja kamu chat orang yang kamu suka dan buatlah dia tertarik padamu. Nah, pasti ketika pendekatan dengan seseorang, kamu akan mengalami di mana ada momen kamu akan digombali oleh orang yang kamu dekati. Bahaya, kalau kamu cuma dibuat terbang olehnya tapi tidak ada tindakan lanjut kamu pasti bisa galau.

Nah, di bawah ini ada 5 hal yang harus kamu lakukan ketika kamu digombalin orang lewat chat.

1. Ingat tujuanmu

Love, Rosie

Ketika kamu merasa bahwa cowok ini bisa menjanjikanmu hubungan pacaran, kamu bisa saja meladeni gombalannya. Tidak harus malu bila kamu terlarut tapi kamu harus ingat tujuanmu, sebenarnya kamu chattingan dengannya karena apa? Apa karena mau jadi teman atau memang tujuanmu mencari pacar.

2. Gombalin balik

Love, Rosie

Kalau dia mencoba gombali kamu dengan segala bentuk gombalan, kamu bisa mengembalikan gombalan tersebut dengan baik. Buatlah dia terbang seperti dia membuatmu terbang. Biarkan dia merasa bahwa kamu juga menikmati gombalan tersebut. Tapi dari sini akan ada dua kemungkinan yang terjadi, dia yang menjadi jatuh terlalu dalam padamu atau malah kamu yang jatuh terlalu dalam padanya. Intinya, pandai-pandailah mengatur perasaanmu.

3. Siapkan teman chat lain

Love, Rosie

Kita semua tahu, di zaman yang serba modern ini, chattingan dengan banyak orang itu bukan hal yang sulit. Ketika kamu merasa bahwa dirinya salah satu orang yang hanya tebar pesona padamu, ya kamu jangan mau hanya chattingan dengannya saja dong. Kamu harus mencari teman chatting lain yang bisa membuatmu tidak hanya terlalu fokus padanya yang menggombalimu. Dengan begitu, kamu akan tidak kesepian saat menunggu balasan dari dia.

4. Tahu batasan

Love, Rosie

Ketika kamu merasa bahwa kamu bukanlah orang yang bisa bertahan dengan perlakuan gombalnya, kamulah yang harus mengambil sikap. Tahu batasan kapan kamu harus berhenti dengan segala gombalannya atau teruskan kalau memang kamu bukan orang yang mudah baper dengan gombalan tersebut. Dengan begini, kejadian gombal menggombal ini tidak akan merugikan dirimu.

5. Tinggalkan kalau sudah kelewatan

Love, Rosie

Kelewatan di sini maksudnya adalah dia sudah membuatmu jatuh terlalu dalam padanya tapi sampai detik ini pun dia tidak akan menunjukkan bentuk perjuangan. Seperti, dia sudah membuatmu baper tapi dia belum pernah mengajakmu jalan berdua. Wah, kamu jangan mau deh sama cowok yang nggak mau memperjuangkan untuk ketemu denganmu. Kamu mesti tahu deh, dia pasti melakukan itu pada semua cewek yang dia ajak chat, bukan kamu doang. Kalau kamu sudah jatuh terlalu dalam untuknya, lebih baik kamu segera mengambil langkah dan pergi menjauh. Jangan mau sama cowok yang hanya besar bicara padahal tindakan itu perlu.

BACA JUGA: Public Display of Affections Nggak Selamanya untuk Pamer Kok, Malah Menyelamatkan Hubunganmu!

Source foto: film Love, Rosie/Canyon Creek Films,Constantin Film

Nah, itulah 5 hal yang harus kamu lakukan ketika kamu digombali orang lewat chat, coba yuk Babes biar nggak baper lagi!

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
chat
hubungancinta
gombalan
gomballewatchat
antibaper
baper
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!