Beauty

Apa Penyebab Kulit Wajah Kaku dan Kencang? Yuk, Ketahui Cara Mengatasinya!

By Mestika Safrini Nasution  |   about 2 years ago
Apa Penyebab Kulit Wajah Kaku dan Kencang? Yuk, Ketahui Cara Mengatasinya!

Kulit wajah yang terasa kaku dan kencang merupakan tanda kulit kering. Hal ini sering terjadi setelah habis mandi atau berenang karena penggunaan sabun mandi yang mengandung bahan kimia sehingga hilangnya kelembapan alami kulit.

Selain itu, ada juga faktor penyebab lainnya, seperti perubahan cuaca ekstrem, mandi dengan air panas atau alergi. Setelah kamu mengetahui apa penyebab kulit kaku dan kering, saatnya melakukan perawatan untuk menjaga kesehatanmu berikut ini!

1. Bersihkan wajah secara rutin

Gentle Skin Cleanser

Rajinlah membersihkan wajahmu setiap hari dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang tepat sesuai jenis kulit wajahmu. Pilih juga yang mengandung formula lembut dan tanpa banyak busa, seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Berdasarkan survey 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada bulan Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Produk skincare ini juga nggak memiliki banyak busa berlebihan dan tanpa pewangi sehingga cocok untuk semua jenis kulit sensitif sekali pun.

2. Gunakan pelembap wajah

Picbear

Setelah rutin membersihkan wajahmu, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap wajah. Gunakan yang nggak hanya melembapkan, tapi juga mampu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV serta menghidrasi kulit wajahmu dengan baik. Tentu saja, pilih pelembap wajah yang mengandung bahan alami, seperti lidah buaya atau madu.

3. Jangan menggosok kulit wajah terlalu keras

www.michellemoniquephoto.com

Jika kondisi kulit wajahmu terlanjur kaku dan kering, hindari menggosoknya terlalu keras. Karena justru akan semakin membuat kondisi kulitmu semakin parah. Saat mencuci wajah, pastikan mengeringkannya menggunakan handuk lembut dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan.

Jadi, mulai sekarang jaga kesehatan dan kelembapan kulit wajahmu dengan rajin merawatnya setiap hari!

beauty
cetaphil
tips
kulitwajah
kulitkering
kulitkaku
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!