BEAUTY   |   12 JULY 2018

Apa Saja Sih Manfaat Masker Pomegranate untuk Kecantikan Kulit Wajahmu?

Apa Saja Sih Manfaat Masker Pomegranate untuk Kecantikan Kulit Wajahmu?

Ciri-ciri kulit wajah yang sehat adalah terlihat lembap, kenyal, cerah dan bersinar. Untuk mendapatkannya, tentu saja kamu perlu rajin merawatnya secara rutin setiap hari. Nggak perlu ke salon, kamu juga bisa merawat kecantikan kulit wajah dengan bahan alami, seperti menggunakan masker promeganate atau buah delima.

So, apa saja ya manfaat mengaplikasikan masker pomegranate pada kulit wajah? Let's check it out!

1. Menghidrasi Kulit Wajah dengan Baik

Pinterest

Pomegranate dapat membantu melembapkan sekaligus menghidrasi kulit wajah dengan baik. Buah warna merah ini juga kaya akan vitamin C yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit.

Jika kamu menggunakan masker pomegranate secara rutin, minyak alami yang terkandung di dalam biji pomegranate dapat membantu regenerasi kulit serta mudah menyerap hingga ke lapisan kulit paling dalam.

2. Melindungi Kulit Wajah dari Bahaya Sinar Matahari

Chris Tribelhorn

Seringnya terpapar sinar matahari secara langsung dapat merusak kulit, tapi pomegranate dapat membantu mengatasinya. Kandungan antioksidan, anthocyanin dan tannin dalam pomegranate memiliki sifar anti-inflamasi yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

3. Mencegah Penuaan Dini

Chris Tribelhorn

Sebuah studi di Amerika menyatakan bahwa masker pomegranate dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah, seperti flek hitam dan kerutan. Memiliki kandungan air dan hyaluronan mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit wajah akan terasa lebih kenyal dan sehat.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Pinterest

Pomegranate juga dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Coba buat masker pomegranate sendiri, yuk!

Caranya cukup mudah, campurkan pomegranate yang telah dihaluskan dengan jus pepaya secukupnya. Kamu juga bisa menambahkan minyak essensial ke campuran tersebut. Aduk rata dan aplikasikan pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

Mestika Safrini Nasution
Mestika Safrini Nasution

BEAUTY   |   12 JULY 2018