Lifestyle

Apakah Kamu Orang yang Berantakan? Selamat! Kamu Tergolong Orang Cerdas, Ini Penjelasannya!

By Fera Nur Aini  |   a month ago
Apakah Kamu Orang yang Berantakan? Selamat! Kamu Tergolong Orang Cerdas, Ini Penjelasannya!

Bagaimana kamu mengatur ruang kerjamu? Apakah kosong dan tersusun rapi, atau justru terlihat berantakan dengan banyak barang bertumpuk? Jika kamu adalah tipikal orang yang kedua, selamat! Kamu tergolong orang yang cerdas.

Setidaknya, begitu kata sebuah penelitian terbaru yang dilakukan University of Minnesota Carlson School of Management . Studi menemukan bahwa ruangan yang tidak teratur dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi. Sebaliknya ruang yang teratur justru membuat seseorang ingin bermain aman. Suasana berantakan dipercaya bisa memunculkan ide pemecahan masalah.

Devil Wears Prada

Dalam suasana yang berantakan mereka tetap bisa berpikir sistematis dan menggunakan alur kerja yang benar. Pemikiran mereka sama tajamnya dengan orang-orang yang suka hal rapi. Ini adalah tanda bahwa mereka penyeleksi yang baik, orang-orang berantakan paham betul bagaimana cara menentukan prioritas meski dunia mereka tidak rapi.

Devil Wears Prada
Devil Wears Prada

Jadi, kenapa orang berantakan justru dianggap lebih cerdas, rahasianya ada pada kemampuan adaptasi mereka yang tinggi. Dalam suasana apapun mereka bisa memecahkan masalah dan menentukan langkah apa yang akan diambil.

Baca Juga: 5 Alasan Mengejutkan Mengapa Menjadi Single adalah Hal yang Sangat Baik

Jadi, apakah kamu salah satu tipe orang berantakan yang cerdas?

 

berantakan
penelitianilmiah
orangcerdas
0 Like
Written By
Fera Nur Aini

Ia memilih untuk meninggalkan kehidupan kantor dan menjalani keseharian sebagai penulis lepas. Fera memiliki keahlian menullis tentang karier, asmara, hiburan, pernikahan, juga lifestyle di berbagai media digital. Di waktu senggang kini Ia gunakan untuk menyelesaikan novelnya.

All Comments (0)

Related Article