Lifestyle

Apakah Menyatakan Cinta pada Hari Valentine adalah Ide yang Bagus? Ini yang Harus Kamu Pertimbangkan

By Zahra Aminati  |   8 months ago
Apakah Menyatakan Cinta pada Hari Valentine adalah Ide yang Bagus? Ini yang Harus Kamu Pertimbangkan

Sebenarnya, menyatakan cinta pada hari Valentine itu keputusan yang tepat atau nggak, ya? Hmm... 

Mengatakan tiga kata "aku cinta kamu" pada orang yang kamu suka untuk pertama kalinya merupakan langkah yang sangat rentan. Akan tetapi, jika ini adalah saat yang tepat, hal tersebut bisa menjadi langkah yang menakjubkan untuk hubunganmu. Hari Valentine bentar lagi tiba, ada banyak peluang untuk kamu dan pasangan saling berbagi kasih sayang. Jika kamu sudah siap menyatakan cinta pada hari Valentine, mungkin ini saat yang tepat untuk dilakukan.

Ahli hubungan dan pembawa acara podcast BOOST Trina Leckie mengatakan bahwa, "Saya pikir hal terbaik yang harus dilakukan sebelum menyatakan cinta adalah jangan terlalu memikirkannya.  Jika kamu merasa ingin berteriak di atap rumah, itu menunjukkan betapa kamu bersemangat untuk memberi tahu bagaimana perasaanmu tentangnya." Pendekatan yang dikatakan Leckie sama dengan pepatah lama, "Jika kamu tahu, maka kamu tahu" dan terkadang kamu hanya perlu memiliki kesiapan tentang konsekuensi dari tindakanmu itu. Nah, ini 3 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum menyatakan cinta di Hari Valentine.

1. Jangan berpikir ini klise

The Kissing Booth

Terkadang orang merasa ragu untuk mengatakan "aku cinta kamu" pada Hari Valentine itu karena terasa klise. Masalahnya, jika kamu bersungguh-sungguh, kenapa tidak? Konsep sesuatu yang klise itu berakar dari sudut padang masing-masing. Kalau ini tentang perasaanmu dengan orang yang kamu suka, siapa yang bilang itu klise? Jika kamu merasa cocok dengannya, kenapa tidak segera kamu lakukan? Mumpung situasinya mendukung lho!

2. Kamu dapat memanfaatkan promo Valentine

The Kissing Booth

Kamu tahu, saat Hari Valentine pasti banyak sekali promo-promo yang diberikan oleh banyak perusahaan. Nah, dengan begini kamu bisa memanfaatkan momen romantis tersebut untuk menyatakan cinta di Hari Valentine. Selain romantis, menyatakan cinta pada Hari Valentine pasti nggak akan menguras dompetmu. Kamu pun tetap bikin orang yang kamu suka senang dan bahagia. Jadi, mungkin pernyataan cinta pada Hari Valentine adalah ide yang bagus untukmu dan juga kantongmu.

3. Jika kamu siap, maka lakukanlah!

The Kissing Booth

Ketika tiba saatnya, kamu mencintai orang ini dan kamu mungkin siap untuk memberi tahu mereka, ya itu keren. Jika kamu siap untuk membagikan perasaanmu ini pada mereka, maka lakukanlah. Jika mereka belum bisa menerima pernyataan cintamu, tenang itu bukan akhir dari dunia. Katakan pada mereka bahwa kamu siap menunggu hingga mereka bisa. Yang terpenting adalah kamu sudah bersedia mengambil risiko dan berani menunjukkan kasih sayang pada orang yang kamu cintai!

BACA JUGA: Jangan Sedih Kalau Kamu Single Saat Valentine, Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan!

Source foto: film The Kissing Booth/Komixx Entertainment

Nah, itulah 3 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum menyatakan cinta pada Hari Valentine, kamu sudah siap?

valentine
lifestyle
relationship
hubungan
cinta
iloveyou
hubungancinta
menyatakancintapadaharivalentine
menyatakancinta
0 Like
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Article