Beauty

AVOSKIN Miraculous Retinol Toner : Retinol Toner Lokal Terbaik

By Stafana Charis  |   19 days ago
AVOSKIN Miraculous Retinol Toner : Retinol Toner Lokal Terbaik
Dok. Stafana Charis

 

Hi girls, akhirnya aku menemukan Retinol Toner yang aman buat kulit sensitif. 

Dok. Stafana Charis

Usiaku sudah melebihi angka 20 tahun, aku mulai menggunakan skincare anti-aging. Sempat maju-mundur mencoba Retinol Toner karena aku tahu wajah akan mengalami purging dan aku belum siap menerima itu. 

Merawat kulit menggunakan skincare anti-aging dianjurkan untuk kita yang berusia minimal 20 tahun karena diusia ini kulit kita rentan bermasalah. Masalah kulit terjadi karena kita sering terpapar sinar UV matahari, debu, dan polusi udara.

Aku coba mencari informasi dari beberapa sumber dan pilihanku jatuh pada Avoskin Miraculous Retinol Toner. AVOSKIN ini adalah brand lokal yang sebelumnya aku juga sudah coba dua produk mereka. Alhamdulillah, produk yang ku coba sebelumnya semua cocok, yaitu : Avoskin Miraculous Refining Serum dan PHTE.

Avoskin Miraculous Retinol Toner ini menggunakan Actosome Retinol, bentuk turunan vitamin A yang paling stabil dari Retinol Toner lainnya. Efek samping Actosome Retinol 50% lebih rendah dari jenis retinol lainnya.

Buat pemula dan pemilik kulit sensitif seperti aku sangat disarankan menggunakan Actosome Retinol dan lebih bangganya lagi kandungan ini biasanya kita temui di produk high-end luar, loh!

 

Ingredient Avoskin Miraculous Retinol Toner

Dok. Stafana Charis

Avoskin Miraculous Retinol Toner mengandung 0,09% Retinol aktif dengan fungsi utama sebagai anti-aging, 3% Niacinamide yang berfungsi mencerahkan kulit dan juga sebagai anti-aging. Produk ini mengandung Peptide yang biasanya ditemui produk high-end luar yang fungsi utamanya : mendorong pertumbuhan collagen agar kulit tetap kencang, dan kandungan natural seperti Pomegranate, Raspberry, dan Green tea leaf.

Produk ini diformulasikan bebas dari alkohol denat yang dapat mengeringkan kulit, paraben, sulfat, silikon, dan tidak menambahkan parfum (not add fragrance).

 

Packaging and Texture Avoskin Miraculous Retinol Toner

Dok. Stafana Charis

Kemasan Avoskin Miraculous Retinol Toner terbuat dari plastik yang ringan dengan warna brown gelap. Avoskin Miraculous Retinol Toner terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan isi produknya. Nilai plus menurutku, karena kita enggak bakal kebanyakan waktu menuangkannya. Avoskin Miraculous Retinol Toner memiliki tekstur kental, sedikit licin, dan berwarna putih keruh. Teksturnya mirip hydrating toner dan mudah meresap.

 

How to Use Avoskin Miraculous Retinol

 Isi produk Avoskin Miraculous Retinol Toner

Retinol hanya akan bekerja di malam hari girls, jadi gunakan Retinol Toner di night skincare routine kalian ya. Sebelum menggunakan Retinol sebaiknya kamu menggunakan hydrating toner terlebih dahulu. Menggunakan hydrating toner dapat membuat kulit kita lembab. Setelah pemakaian Retinol Toner jangan lupa menggunakan pelembab.

Setelah 10 detik diaplikasikan 

Pelembab berfungsi mengunci kelembapan kulit kita. Tanpa menggunakan pelembab sangat tidak disarankan oleh para ahli dermatologi. Tanpa adanya lapisan hidrasi pelembab, kulit akan menjadi lebih sensitif. Keesokan harinya wajib menggunakan sunscreen di-reapply 2-3 jam sekali meskipun kalian di dalam rumah. Bagi pemula Avoskin Miraculous Retinol Toner dapat digunakan 2-3x per minggu agar kulit dapat beradaptasi dengan baik.

NOTE : Retinol tidak boleh digunakan bersamaan dengan skincare yang mengandung Vitamin C, AHA/BHA, Benzoyl Peroxide. Retinol tidak boleh digunakan ibu hamil dan ibu menyusui.

 

Review Pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Toner Selama 1 Bulan

Jenis kulitku kering, sensitif, dan mudah berjerawat. Sebelum menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner kondisi kulit sedang BO (break out) akibat tidak cocok menggunakan facial foam.

Dok. Stafana Charis

 

 

Minggu pertama pemakaian, Avoskin Miraculous Retinol Toner mempercepat kematangan jerawat dan mengurangi rasa nyeri jerawatku. Di bagian hidung sempat mengelupas karena sebelumnya aku menggunakan Basic Toner yang fungsi utamanya mengembalikan ph di kulit saja. Toner ini tidak memiliki fungsi menghidrasi.

Minggu kedua, aku mengalami purging dan menstruasi jadi, purging di bagian dahi lumayan banyak dan ada satu jerawat yang gede banget. Aku mengurangi intensitas pemakaian. Biasanya aku menggunakan Avoskin Retinol Toner 2-3x per minggu menjadi 1x per minggu saja. Aku juga mengganti Basic Toner menjadi Hydrating Toner.

Minggu ketiga, purging di bagian dahi mulai berkurang dan mengecil. Tapi, satu jerawat yang gede masih stay di dahi. Aku enggak pernah skip basic skincare CTMP! ( Cleansing, Toning, moisturizing, Protecting). Aku merasa tekstur wajah di bagian pipi lebih halus dan kemerahan berkurang.

Minggu keempat, Jerawat gede aku mulai mengecil dan di bagian dahi tinggal bekas purgingnya. Aku juga merasa kulitku lebih kenyal dan kelihatan lebih sehat dari sebelum pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Toner. 

Avoskin Miraculous Retinol Toner menggunakan Actosome Retinol, Retinol paling stabil dimana produk ini tidak memberikan sensasi tingling / cekit-cekit walaupun aku menggunakan di sekitar mata dan bibir.

Harga dari Avoskin Miraculous Retinol Toner dengan kandungan ajaibnya menurutku affordable. Susah banget nyari produk ini karena pada sold out tapi, tenang! info pembelian bisa klik The Shonet: Avoskin 

Selamat Mencoba! ^^

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

toner
review
produklokal
retinol
reviewskincarelokal
avoskin miraculous retinol toner
Written By
Stafana Charis

www.stafana.com

All Comments (0)

Related Posts

The Shonet Monthly Issue
The Shonet Monthly Issue

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!