Lifestyle

Babes, Ini 5 Cara yang Bisa Mengingatkanmu Bahwa Menjadi Single Itu Menyenangkan

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Babes, Ini 5 Cara yang Bisa Mengingatkanmu Bahwa Menjadi Single Itu Menyenangkan

Banyak orang yang sudah lama single itu mencintai kehidupan single-nya, benar nggak? Bagi mereka menyenangkan memang bisa jalan dengan siapa saja tanpa ada yang butuh dikabari. Banyak orang yang menyukai kebebasan itu dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dan berbahagia.

Tapi terkadang suka sedih saat melihat teman-teman di sekitar sudah memiliki kekasih. Dan mungkin akan berpikir, "apakah aku akan dapat pacar, ya?" Kalau kamu sudah pernah sampai pada titik ini, coba deh baca di bawah ini 5 cara yang bisa mengingatkanmu bahwa menjadi single itu menyenangkan.

1. Kencan dengan dirimu sendiri

10 Things I Hate About You

Jika kamu merasa sedih menjadi single, Susan Ball, aktivis pecinta diri sendiri dan penulis buku Courage and Grace: From Broken to Blissful, the Journey of Building Joy During Your Recovery from Abuse mengatakan bahwa kamu harus mulai mengencani dirimu sendiri! "Buatlah dirimu sebagai prioritas," sarannya. "Setiap minggu (atau hari!), tandai di kalendermu waktu untuk berkencan dengan dirimu sendiri. Pilihlah aktivitas yang mampu membuatmu puas, gembira, atau kamu senang melakukannya," Ball memperingatkan penting untuk membuat komitmen ini pada diri sendiri dan terus lakukan. "Kamu tidak pernah bisa putus kencan dengan dirimu sendiri. Kalau itu terjadi berarti kamu baru saja mengabaikan kepentinganmu sendiri"

2. Rayakan diri menjadi sedikit egois

10 Things I Hate About You

Satu hal terbaik ketika kamu menjadi single adalah kamu tidak terikat dengan siapa pun. Kali Rogers, pendiri Blush Online Life Coaching menyarankan bahwa berbahagia dan jadilah sedikit egois. Jadi egois di sini maksudnya kamu mendahulukan dirimu. "Ambil keuntungan penuh dari fakta bahwa kamu dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan tanpa harus mempertimbangkan orang lain," katanya.

Dengan sengaja menempatkan dirimu yang paling utama, kamu mengingatkan dirimu sendiri bahwa kamu itu penting dan hal itu akan membangun kepercayaan dirimu. "Pastikan untuk sengaja menempatkan dirimu terlebih dahulu dalam situasi di mana kamu mungkin tidak dapat melakukannya jika kamu sedang dalam sebuah hubungan," kata Rogers.

3. Berhenti membandingkan diri pada orang lain

10 Things I Hate About You

Apakah kamu sering membandingkan dirimu dengan teman-temanmu? Bukannya hal tersebut membuatmu kecewa? "Berhenti. Berhenti saja," kata Ball. "Kamu bukan mereka. Kamu adalah kamu. Keunikan dalam dirimu adalah kekuatan supermu. Berhentilah melihat orang lain dan berharap kamu adalah mereka. Kamu bukan mereka. Semangati dirimu, percantik dirimu, ubah kebiasaan burukmu dan tunjukkan kalau kamu juga punya sesuatu yang bisa dibanggakan. Bangunlah pagi hari, tatap cermin katakan pada dirimu sendiri bahwa kamu luar biasa."

4. Mengenal dirimu lebih jauh

10 Things I Hate About You

Jika kamu pernah merasa menjalani hubungan yang salah, kamu tahu menjadi single adalah saat terbaik untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk mengenal diri sendiri dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Rogers menyarankan untuk memanfaatkan sepenuhnya waktu itu untuk melakukan kegiatan yang tidak bisa kamu lakukan ketika kamu berpacaran. "Bacalah buku-buku pengembangan diri, gunakan pelatih atau terapis, ikuti kursus kepribadian," katanya.

"Lakukan apa pun yang perlu kamu lakukan untuk sepenuhnya mengenal dirimu sendiri. Sekaranglah saatnya, Kamu memiliki ruang dan sumber daya untuk memahami dirimu dan apa yang kamu inginkan dan butuhkan dalam kehidupan ini. "Dengan melakukan hal ini, akan membantumu menjadi pasangan yang lebih baik di hubunganmu selanjutnya. "Kenali dirimu sebelum kamu menjalin hubungan baru," katanya.

5. Tingkatkan kemampuan bicara pada pikiranmu

10 Things I Hate About You

Cara terakhir ini mungkin yang paling sulit karena melibatkan beberapa pembelajaran tapi mungkin yang paling berdampak dari semuanya. Saatnya untuk memprogeram ulang suara-suara dalam kepalamu. "Kemampuan bicara pada diri sendiri dapat membuat atau menghancurkan sistem kepercayaan dan keyakinanmu," jelas Rogers. "jika kamu secara konsisten mengatakan pada diri sendiri bahwa kamu tidak cukup dengan dirimu sendiri, maka kamu akan sedih ketika sedang single." Rogers menyarankan kamu harus melakukan kegiatan baru. "Katakan pada diri sendiri bahwa setiap hari kamu tidak pernah merasa sendirian, kamu layak mendapatkan cinta walaupun kamu single, dan kamulah yang menciptakan takdirmu sendiri," katanya.

BACA JUGA: Ini 7 Pasangan Seleb yang Couple Goals Banget!

Source foto: film 10 Things I Hate About You/Touchstone Pictures,Mad Chance,Jaret Entertainment

Nah, itulah 5 cara yang bisa mengingatkanmu bahwa menjadi single adalah hal yang menyenangkan, kamu sudah siap?

lifestyle
relationship
hubungan
cinta
singlemenyenangkan
singlehappy
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!