Lifestyle

Babes, Jangan Mau Pacaran sama 5 Tipe Cowok yang Seperti Ini!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Babes, Jangan Mau Pacaran sama 5 Tipe Cowok yang Seperti Ini!

Punya pacar memang menyenangkan, tapi kalian harus hati-hati agar tidak terperangkap dan pacaran sama 5 tipe cowok seperti ini. 

Berpacaran itu berarti menyatukan dua kepala yang mungkin berbeda latar belakang. Dalam sebuah hubungan yang terpenting adalah saling menghargai satu sama lain. Memiliki hubungan yang harmonis dan romantis itu impian setiap pasangan. Cowok baik pasti akan membuatmu merasakan itu semua.

Tapi, ada sebuah kemungkinan dalam perjalanan cintamu kamu menemukan cowok-cowok di bawah ini. Jangan mau pacaran sama mereka, Babes!

1. Pemaksa

If Only

Karena berlandaskan sudah sayang padanya, ketika dia memaksamu melakukan sesuatu yang bukan dirimu, kamu melakukannya. Dia pun sering menyuruhmu berlaku seperti yang dia inginkan bukan yang seperti kamu mau. Dia melakukan itu tanpa persetujuan denganmu. Kadang, kalau kamu tidak menurutinya, dia akan ngambek dan marah padamu. Cowok jenis ini adalah cowok-cowok yang egois dan tidak pernah menganggap pacarnya adalah pasangannya menjalani hubungan. Kamu masih mempertahankan cowok kayak gini? Ya ampun yang kayak gini buang aja ke laut!

2. Sering berbohong dan tidak tepat janji

If Only

Kepercayaan itu adalah hal terpenting dalam suatu hubungan. Kepercayaan juga akan membuat hubunganmu menjadi lebih dekat dan serius. Tanpa kepercayaan, hubungan tidak akan berjalan sebagai mana semestinya. Jika pacarmu sering berbohong dan sering tidak menepati janji, buat apa kamu pacaran dengan orang seperti ini. Menjaga janji dan kepercayaanmu saja tidak bisa, bagaimana dia menjaga dirimu seutuhnya?

3. Suka dengan kekerasan fisik

If Only

Ayahmu saja selama kamu menjadi anaknya tidak pernah menyentuh tangannya ke wajahmu dengan kasar, masa cowok yang baru kenal paling beberapa tahun sudah berani memukul atau menamparmu. Jangan pernah diam saja bila diperlakukan seperti ini. Hubungan yang sudah diwarnai dengan kekerasan fisik sudah sangat tidak sehat. Kamu baru berpacaran dengannya saja sudah sering dipukul, coba bayangkan kalau dia jadi suamimu, jadi ayah dari anak-anakmu? Pasti dia tidak akan menghormatimu sebagai wanita!

4. Tidak menghargaimu sebagai pacar

If Only

Dia selalu memperlakukanmu seperti dirinya memperlakukan teman-temannya. Dia bahkan sering menceritakan bahwa dia sedang didekati oleh wanita lain! Padahal kamu mengatakan padanya bahwa percaya dia akan tetap setia tapi dia malah mengkhianati kepercayaanmu. Dia juga adalah pacar yang sering mengabaikanmu. Plis deh masa mau pacaran sama orang yang tidak menghargaimu sebagai pacarnya? Kamu pacarnya tapi seperti orang lain untuknya. Kalau kayak gini mendingan juga jadi jomblo yang bahagia.

5. Nafsuan

If Only

Hubungan yang diawali karena nafsu dan bukan karena cinta juga bukan hubungan yang baik. Kalau dia cowok yang baik, dia akan menjaga dirimu dan tidak pernah memperlakukan dirimu sebagai wanita murahan sampai kamu resmi menjadi pasangannya secara hukum dan agama. Kalau pacarmu adalah orang yang selalu ingin melakukan kegiatan fisik yang berdampak pada turunnya harga dirimu, lebih baik sudahi. Dia hanya nafsu bukan sayang padamu. Kita tidak tahu kapan setan datang kepada kita, yang pasti hal seperti ini harus dihindari agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.

Baca Juga: Sudah Siap Berumah Tangga? Cek Dulu 6 Fakta Pernikahan Ini, Girls!

Source foto: film If Only/Intermedia Films,Outlaw Productions (I),Love Spell Entertainment

Tuh, Babes jangan mau pacaran sama orang-orang kayak yang di atas ya! Dia itu sangat amat tidak baik untukmu yang memiliki harga diri tinggi!

lifestyle
relationship
pacaran
janganmaupacaran
janganmau
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!