Lifestyle

Babes, Ternyata Cowok Itu Bisa Nangis Lho Karena 5 Alasan Ini!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Babes, Ternyata Cowok Itu Bisa Nangis Lho Karena 5 Alasan Ini!

Siapa bilang yang boleh nangis itu cuma cewek? Cowok juga boleh kok dan bukan berarti cengeng ya. Dari segi kesehatan, menangis merupakan salah satu cara tubuhmu untuk melepaskan hormon stres. Kalau cowok dilarang menangis, pasti mereka stres banget tuh karena nggak bisa melampiaskan itu.

Nah, tapi kamu tahu nggak alasan kenapa cowok menangis? Ternyata ada 5 alasannya lho.

1. Merasa bersalah dan sangat menyesal

The Pianist

Kalau cowok udah merasa bersalah dan menyesal, pasti hal tersebut membuat dia menyalahkan dirinya sendiri. Kenapa bisa melakukan kesalahan seperti itu? Bahkan cowok akan menjauh lho menghindari hal yang dapat menjerumuskan pada kesalahan tersebut.

2. Ditinggalin seseorang yang paling dia cintai

The Pianist

Cowok bisa sangat sedih jika ia ditinggalin seseorang yang paling dia cintai. Bukan hanya pacar, ya. Bisa adik, orang tua atau orang yang emang mereka cintai. Hal tersebutlah yang membuat para cowok merasa sangat kehilangan. Cowok paling kuat pun akan menangis pasti kalau ditinggalin orang yang paling dia cintai.

3. Banyak masalah dalam satu waktu

The Pianist

Menurut Profesor Robin Simon dari Wake Forest University, Amerika, mengungkap bahwa kesehatan mental cowok jauh lebih terpengaruh oleh stres akibat hubungan yang sulit. Nah, pasti karena cowok nangis itu dipandang cengeng jadinya para cowok nggak mau nangis. Padahal, kalau mereka nangis pasti mereka akan lebih tenang. Makanya, jangan dikatain ya cowokmu kalau dia nangis di depanmu. Lebih baik kamu merangkulnya dan semangati dia.

4. Melihat orang yang dicintainya bahagia

The Pianist

Cowok juga bisa menangis karena terharu, lho saking bahagianya. Seperti saat dia menyaksikan adiknya yang tumbuh besar dan sukses, atau saat dia melamarmu dan kamu terlihat bahagia. Apa pun itu kalau cowok melihat orang yang dicintainya bahagia, pasti dia akan menangis haru.

5. Saat kelahiran buah hatinya

The Pianist

Bisa melihat kelahiran seorang manusia ke dunia itu momen yang paling menegangkan dan nggak akan bisa dilupakan deh. Kebanyakan cowok pasti mendampingi istri mereka saat melahirkan. Nah, di situlah mereka akan melihat perjuangan hidup dan mati istrinya. Di situ jugalah emosi mereka akan terombang-ambing. Dan ketika ada tangis buah hati mereka untuk pertama kalinya, mereka pasti akan menangis terharu, bahagia buah hatinya lahir.

BACA JUGA: Ini yang Terjadi Jika Kamu Benar – Benar Memiliki Sexual Chemistry Dengan si Dia

Source foto: film The Pianist/R.P. Productions,Heritage Films,Studio Babelsberg

Tuh, kan Babes nggak semua cowok kuat buat nggak nangis. Dan alasan nangis mereka bukan berarti cengeng kok, tapi emang murni sedih atau bahagia.

lifestyle
relationship
cowok
alasancowokmenangis
cowokmenangis
menangis
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!