Become The Shonet Insider!

Lifestyle

Bagaimana Cara Mendapatkan Dia Kembali Pasca Putus?

By Fera Nur Aini  |   3 months ago
Bagaimana Cara Mendapatkan Dia Kembali Pasca Putus?

Tidak ada yang mudah saat nasib mengharuskan kita putus dengan pacar! Perjuangan move on bahkan lebih sulit dibandingkan memperjuangkannya di masa-masa PDKT. Bagi beberapa pasangan, putus memang jadi keputusan yang lebih baik dilakukan dibandingkan harus meneruskan hubungan itu. Tapi bagi sebagian lainnya, masih ada harapan untuk bersatu kembali. Tentu dengan alasan dan pertimbangan yang matang di masing-masing pihak.

Jika kamu merasa bahwa kalian tak seharusnya putus dan kamu menginginkannya kembali, cobalah cara-cara ini. Jangan asal memintanya kembali!

1. Jangan buru-buru, beri dia waktu.

Usai putus, secara emosional kalian sedang berada dalam keadaan kurang baik. Perasaan dan pikiran kalian sama-sama belum jernih. Jika kamu merasa harus kembali, maka waktunya bukan sekarang. Beri diri kalian waktu untuk menjalani hidup masing-masing dulu, sebentar saja.

2. Cari dan tunjukkan perubahan.

Putus pastinya bukan tanpa alasan, ada masalah yang membuat kalian tak bisa bersama lagi kan? Jika benar, maka artinya ada sesuatu yang harus diubah, entah pada dirimu atau pasanganmu. Carilah cara agar kalian bisa sama-sama berubah ke arah yang lebih baik dan tunjukkanlah perubahan itu.

3. Jujurlah pada perasaan masing-masing.

SUITS/  Hypnotic, Universal Cable Productions, Dutch Oven

SUITS/ Hypnotic, Universal Cable Productions, Dutch Oven

Tak masalah jika kamu harus memulai duluan. Ajaklah ia untuk saling jujur tentang perasaan kalian masing-masing. Jika tenryata dia sudah tidak mengharapkan kamu kembali, tanyakanlah alasan jujurnya. Pikirkanlah apa kamu masih bisa berharap atau perlu “memaksa” nya untuk balikan atau tidak.

4. Ingat, kamu tidak butuh dia!

Kenapa kamu harus menanamkan ini dalam pikiranmu? Agar kamu tidak hanya terbawa perasaan emosionalmu semata. Kamu juga harus realistis. Saat berusaha mendapatkannya kembali, pemikiran ini harus jadi dasar dalam setiap tindakanmu agar kamu tetap bisa bersikap elegan meski memintanya kembali.

5. Lakukan semuanya dengan perlahan.

Ingin dia kembali artinya kamu harus siap memulainya dari awal. Jangan buru-buru memaksanya untuk membangun hubungan dengan komitmen seperti dulu. Kalian bisa menikmati “permusuhan” dulu, lalu berteman lagi, dan kemudian jatuh cinta lagi. Nikmatilah prosesnya dengan baik dan hubungan kedua yang kalian bangun pun akan lebih baik.

Baca Juga: Yuk, Bantu Temanmu yang Sedang Putus Cinta dengan 5 Cara Ini!

Image: SUITS -- "Teeth, Nose, Teeth" Episode 613 -- Pictured: Sarah Rafferty as Donna Paulsen -- (Photo by: Shane Mahood/USA Network)

Walau kamu ingin mendapatkan dia kembali pasca putus, tetap jaga harga diri ya Babes di depan mantan! 

 

couple
relationship
dating
putus
breakup
Written By
Fera Nur Aini

Freelance writer (CP: feranura@gmail.com)

 

All Comments (4)
View all 4 comments
8 months agoReply
Namira
No hope :)
8 months agoReply
Veda
Yang lalu biarlah berlalu
8 months agoReply

Related Article

The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!