Lifestyle

Bahaya, Hindari 4 Tempat Ini Setelah Kamu Putus Cinta!

By Zahra Aminati  |   about 2 years ago
Bahaya, Hindari 4 Tempat Ini Setelah Kamu Putus Cinta!

Sekarang mungkin kamu sudah putus darinya dan kamu ingin jalan-jalan untuk melupakan sang mantan, tapi hati-hati sama 4 tempat ini, ya.

Memang sih, jalan-jalan adalah obat terbaik untuk kamu yang ingin melupakan mantan. Tapi, tunggu dulu! Biar kamu nggak mengenang sang mantan, sebaiknya kamu hindari tempat ini setelah kamu putus darinya.

1. Tempat di mana kamu dan mantan bertemu

How to Be a Single

Mungkin kamu bertemu dengannya saat sedang duduk di sebuah kafe. Atau mungkin kamu bertemu dengannya di taman pusat kota. Wah, agar kamu tidak terkenang olehnya, jauhi tempat di mana kamu dan mantan bertemu karena tempat itu hanya akan membuat memori indah bersamanya terus bersemayam di pikiranmu. Tadinya mau jalan-jalan untuk melupakan mantan eh malah mengenang kebahagiaan bersama mantan. Duh, jangan deh. Cepat cek kafe lain di kotamu. Tentunya kafe atau pun taman tidak hanya di tempat kalian pertama bertemu.

2. Tempat pertama kali kencan

How to Be a Single

Ketika kamu pertama kali kencan dengan mantanmu, pasti kamu akan mengingat jelas di mana dan kapan kamu berkencan dengannya. Kamu bahkan bisa mengingat bagaimana perasaanmu bertemu dengannya setelah menjadi pacarnya. Gugup dan canggung menjadi satu. Tentunya, banyak memori indah lainnya. Helooo kan kamu jalan-jalan untuk melupakan mantan kok ini malah ingat-ingat ya? Hindari deh tempat di mana pertama kali kalian kencan. Mengunjungi tempat tersebut malah akan membawamu pada kenangan-kenangan indah bersamanya. Terus kalau kamu kembali sebelum hatimu pulih, kamu hanya akan menyakiti hatimu dengan mengingat kenangan-kenangan itu.

3. Tempat di mana kamu dan dia merayakan hari jadi kalian

How to Be a Single

Tempat kencan pertama pasti tidak akan pernah kamu lupakan, tapi bagaimana tempat saat merayakan anniversary? Ya, sama aja dong. Beberapa hubungan memang tidak terjadi terlalu lama, tapi kebetulan hubunganmu dengan mantan bisa sampai hitungan tahun. Dan kamu pernah merayakan hari jadi kalian dengan senang. Kalau kamu ingin ke sana sih sangat tidak apa-apa, tapi apakah hatimu sudah siap? Mengunjungi tempat-tempat yang penuh kenangan dengan mantan akan membuatmu susah lupa.

4. Tempat di mana kamu akan bertemu dengannya

How to Be a Single

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, kamu pasti mengetahui rutinitas pasanganmu. Kamu tahu di mana dia sering membeli kopi ketika akan berangkat kerja, tahu jadwal pekerjaannya, tahu restoran yang sering dia kunjungi bersama orang tuanya dan masih banyak lagi. Ketika kamu putus, janganlah mencoba untuk menemukan dia di tempat biasa dia berada. Kamu hanya akan menunjukkan situasi di mana kamu sebenarnya kangen tapi kamu gengsi. Terus, kalau dia menghampirimu, kamu mau mengatakan apa? Masa mau bilang kangen beneran? Wah, nanti mantanmu besar kepala tuh karena merasa masih berarti untukmu.

Baca Jga: Sehabis Putus, Kamu Wajib Tampil Lebih Keren Seperti Selena Gomez!

Source foto: film How to be a Single/New Line Cinema, Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Flower Films

Tuh, Babes hindari 4 tempat di atas ya agar kamu bisa move on dari mantan setelah putus cinta!

lifestyle
relationship
putus
mantan
putuscinta
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!